Pengaruh insentif dan komitmen organisasi terhadap kinerja driver Gojek di Kawasan Stasiun Juanda, Jakarta Pusat / Daniel Leon Santosa / 27160001 / Pembimbing: Ponco Priyantono

Santosa, Daniel Leon (2021) Pengaruh insentif dan komitmen organisasi terhadap kinerja driver Gojek di Kawasan Stasiun Juanda, Jakarta Pusat / Daniel Leon Santosa / 27160001 / Pembimbing: Ponco Priyantono. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
Awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
bab 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
bab 5.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Resume)
Resume.pdf - Published Version

Download (473kB)

Abstract

Menghadapi perkembangan industri, dibutuhkan peran sumber daya manusia agar bisnis dapat bertahan dan menuju lebih baik lagi. Kualitas sumber daya manusia yang baik akan berdampak pada kinerja melalui pemberian insentif dan adanya komitmen organisasi, sehingga tujuan perusahaan tercapai. Terdapat dua indikator dalam variabel insentif yaitu insentif material dan insentif non material. Kemudian terdapat tiga indikator dalam variabel komitmen organisasi yaitu komitmen afektif, komitmen kelanjutan dan komitmen normatif. Setelah itu terdapat delapan indikator dalam variabel kinerja yaitu kuantitas kerja, kualitas kerja, wawasan kerja, kreativitas, kerjasama, keteguhan, inisiatif dan kualitas individu. Penelitian ini menggunakan metode penyebaran kuesioner kepada 60 responden secara langsung, sehingga keseluruhan kuesioner yang dibagikan dapat dikembalikan. Oleh sebab itu penelitian ini berfokus pada 60 responden, dengan menggunakan alat ukur uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, skala likert, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Data diolah dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis satu diterima sedangkan hipotesis dua tidak diterima, yang berarti bahwa insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dan komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja. Saran dari hasil penelitian ini adalah bahwa insentif dan komitmen organisasi penting untuk dipertimbangkan agar dapat memberikan semangat kepada driver Gojek untuk meningkatkan kinerja mereka.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kinerja; Kompensasi; Manajemen Pegawai
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Personel Management (HRD) > Compensation Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Personel Management (HRD) > Motivation. Morale. Discipline
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Personel Management (HRD)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 11 Jun 2021 09:36
Last Modified: 11 Jun 2021 09:36
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1836

Actions (login required)

View Item View Item