Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakmi Ncek Legenda Noodle Bar di Jakarta Utara / Jeremy Maximillian / 26150134 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Maximillian, Jeremy (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Bakmi Ncek Legenda Noodle Bar di Jakarta Utara / Jeremy Maximillian / 26150134 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
Original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text (Resume)
Resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Bakmi merupakan makanan yang digemari banyak kalangan di Indonesia dan dicari oleh semua orang saat mereka sedang tidak ingin mengkonsumsi nasi. Keberadaan bakmi sebagai salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia memiliki rasa yang enak, inovatif, nikmat, mengandung karbohidrat dan juga lezat telah dikenal dari masa ke masa, sehingga usaha ini memang layak dikembangan sebagai usaha alternatif. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Bakmi Ncek Legenda Noodle Bar di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Teori yang digunakan adalah teori Kotler dan Amstrong yang menjelaskan definisi dari kualitas produk, dan teori milik Kotler dan Keller yang menjelaskan definisi dari kualitas layanan. Sedangkan teori kepuasan pelanggan dijelaskan menggunakan teori Schiffman dan Wisenblit dan teori Kotler dan Keller. Hipotesis yang muncul dari kerangka pemikiran ini adalah kualitas produk dan kualitas layanan masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah Bakmi Ncek Legenda Noodle Bar di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Teknik pengambilan sample non-probability sampling dengan menggunakan judgement sampling, dengan ukuran sampel 150. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, serta analisis regresi ganda. Data diolah menggunakan SPSS 20. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian dapat dinyatakan semakin baik kualitas produk, maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat, dan semakin baik kualitas layanan, maka semakin meningkat pula kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel kualitas produk dan kualitas layanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bakmi Ncek Legenda Noodle Bar di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan variabel kualitas layanan yang memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan kualitas produk. Menurut hasil penelitian, sebaiknya perusahaan mempertahankan kualitas produk yang ada, dan juga tetap memperhatikan serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 14 Jun 2021 07:44
Last Modified: 14 Jun 2021 08:07
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1860

Actions (login required)

View Item View Item