Angela, Cindy Triagnes (2016) Pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty melalui Satisfaction dan Brand Trust pada smartphone iPhone merek Apple / Cindy Triagnes Angela / 21120270 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (688kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (806kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi telah membuka banyak peluang baru bagi perusahaan-perusahaan untuk dapat terus berinovasi terhadap produk baru yang berteknologi canggih dan memiliki kualitas yang baik. Salah satu teknologi yang berkembang saat ini adalah alat-alat elektronik, salah satunya smartphone, dan hampir seluruh orang memiliki smartphone sebagai alat komunikasi yang mudah dan cepat. Seluruh perusahaan berlomba-lomba untuk mempertahankan eksistensinya dengan cara meningkatkan loyalitas dari konsumen melalui setiap pengalaman para konsumen dengan merek-merek tertentu. Dari seluruh brand yang ada saat ini, menurut peneliti Apple merupakan salah satu perusahaan yang dapat mempertahankan eksistensinya, dan hingga saat ini penjualan iPhone merek Apple masih unggul jika dibandingkan dengan pesaing. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh Brand Experience terhadap Brand Loyalty melalui Satisfaction dan Brand Trust pada smartphone iPhone merek Apple, Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi mengenai brand experience. brand loyalty, satisfaction, dan brand trust. Kemudian didukung oleh hubungan brand experience terhadap satisfaction, brand experience terhadap brand trust, satisfaction terhadap brand loyalty, brand trust terhadap brand loyalty, dan brand experience terhadap brand loyalty. Objek dari penelitian ini adalah iPhone merek Apple. Penelitian ini menggunakan Google Forms untuk pengumpulan data kuesioner dan teknik nonprobabilty sampling sebagai teknik pengambilan sampling,sedangkan teknik pendekatannya menggunakan judgement sampling. Dalam penelitian ini pengembangan dan pengujian model serta pengolahan data menggunakan model persamaan structural (Structural Equation Model) dalam WarpPLS 4.0 Output yang dihasilkan WarpPLS 4.0 menunjukan bahwa brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand trust berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap brand loyalty, dan brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang telah di teliti terbukti memiliki pengaruh positif baik secara langsung maupun tidak langsung, tetapi tidak semua memiliki pengaruh yang signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 03:33 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 03:33 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2175 |
Actions (login required)
View Item |