Timothy, Timothy (2017) RENCANA PENDIRIAN USAHA BARU “DOMUS AUREA CAFE” DI THE FLAVOR BLISS, ALAM SUTRA SERPONG, TANGERANG / Timothy / 25110171 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version Download (660kB) |
|
Text (BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN)
BAB 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING)
BAB 3.pdf - Published Version Download (767kB) |
|
Text (BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN)
BAB 4.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL)
BAB 5.pdf - Published Version Download (843kB) |
|
Text (BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA)
BAB 6.pdf - Published Version Download (566kB) |
|
Text (BAB VII RENCANA KEUANGAN)
BAB 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
|
Text (BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA)
BAB 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (978kB) |
|
Text (BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF)
BAB 9.pdf - Published Version Download (523kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (714kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Resume.pdf - Published Version Download (523kB) |
Abstract
Domus Aurea Cafe adalah sebuah cafe minimalis yang menyuguhkan makanan dan minuman dengan dilengkapi fasilitas Figure Showcase dan permainan, sehingga konsumen dapat menikmati hidangan dan berbincang-bincang seraya bermain. Atau mungkin disela-sela waktu mereka berbincang dan bosan dengan suasana sekitar, mereka bisa juga bermain kartu ataupun lempar panah. Domus Aurea Café terletak di kawasan The Flavor Bliss, Alam Sutra, Serpong, Tangerang, dimana kawasan tersebut merupakan kawasan pusat kuliner, dan dekat dengan universitas, perkantoran dan pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung. Domus Aurea Cafe memiliki visi dan misi untuk menjadi Cafe yang sangat dikenal di masyarakat dengan kenyamanan restoran dan kepuasan pelanggan. Domus Aurea Cafe menjual makanan utama seperti nasi dengan berbagai macam lauk hingga makanan ringan dan pencuci mulut. Promosi yang dilakukan oleh Domus Aurea Cafe adalah dengan membagikan brosur- brosur yang telah dibuat lalu disebarkan di kawasan sekitar The Flavor Bliss, pusat perbelanjaan setempat, hingga universitas sekitar. Brosur akan dibagikan pada saat Grand Opening dan sesudah itu akan dibagikan pada akhir pekan dimana intensitas pengunjung akan meningkat. Selain itu, spanduk akan dipasang di daerah-daerah yang padat kendaraan, dan juga media promosi yang digunakan adalah website yang dibuat khusus bagi konsumen yang ingin melihat- lihat dan mencari informasi tentang apa saja yang terdapat di Domus Aurea Cafe. Selain penggunaan website, Domus Aurea Cafe juga akan membuat akun Facebook guna mempromosikan produk-produk kafe dan ada acara apa saja yang diadakan di akhir pekan. Domus Aurea Cafe memiliki 10 tenaga kerja diantaranya 1 orang General Manager, 1 orang Asistant Manager, 1 orang Head Chef, 1 orang assisten chef, 1 orang kasir, dan 5 orang pelayan dimana mereka akan dibagi 2 shift setiap harinya. Modal awal yang digunakan sebesar Rp 485,895,528, sudah termasuk biaya sewa, renovasi, peralatan dan perlengkapan, dan juga izin usaha. Proyeksi penjualan tahun pertama sebesar Rp 1.174.948.711 dan diproyeksikan pada tahun kelima, penjualan Domus Aurea Cafe mencapai Rp 1.619.426.104. Dalam perhitungan kelayakan usaha, Break Even Point, Net Present Value, Profitability Index, dan Internal Rate of Returns Domus Aurea Cafe, bernilai memenuhi syarat investasi tersebut untuk dapat diterima, sehingga bisnis tersebut layak dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Kuliner |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 02:31 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 02:31 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2178 |
Actions (login required)
View Item |