Pengaruh kualitas layanan, promosi dan aksesibilitas terhadap loyalitas konsumen pada Transmart Carrefour Cempaka Putih / Brian Liem / 25130434 / Pembimbing: Bilson Simamora

Liem, Brian (2017) Pengaruh kualitas layanan, promosi dan aksesibilitas terhadap loyalitas konsumen pada Transmart Carrefour Cempaka Putih / Brian Liem / 25130434 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
AWAL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (645kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (715kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (879kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (889kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (524kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (662kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img] Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan minat dalam berbelanja di pasar modern juga diiringi dengan adanya ekspektasi konsumen agar terciptanya loyalitas konsumen, diantaranya adalah kualitas jasa, promosi dan aksesibilitas. Kualitas layanan, sebagai suatu peranan penting dalam dunia retail, haruslah diterapkan oleh seluruh perusahaan, terutama retail. Promosi pada sisi lainnya, merupakan hal penting untuk mempertahankan konsumen lama dan mendatangkan konsumen baru. Aksesibilitas merupakan satu hal yang menentukan kemudahan konsumen untuk datang, dan merupakan peranan penting dalam dunia retail. Loyalitas konsumen dapat terbentuk dari ketiga hal ini, yang dapat mendatangkan banyak manfaat untuk perusahaan retail. Dari penjelasan di atas, terbentuk tiga pertanyaan penelitian, diantaranya: Bagaimana pengaruh kualitas layanan terhadap konsumen Transmart Carrefour Cempaka Putih, bagaimana pengaruh promosi terhadap loyalitas konusmen Transmart Carrefour Cempaka Putih, bagaimana pengaruh aksesibilitas terhadap loyalitas konsumen Transmart Carrefour Cempaka Putih. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kotler dan Keller(2012), yang menyatakan bahwa promosi merupakan kegiatan yang mengkomunikasikan manfaat dari sebuah produk dan membujuk target untuk membeli produk. Adapun teori kualitas layanan yang digunakan adalah teori Garvin yang dikutip Tjiptono(2016), yang menyatakan bahwa kualitas merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses, dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan.Sebaliknya, definisi kualitas yang bervariasi dari yang kontroversional hingga kepada yang lebih strategik. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Responden berjumlah 115 orang. Pengambilan data dilakukan satu kali. Pengambilan sample berdasarkan beberapa kriteria dan diambil secara acak. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Penelitian ini menghasilkan bahwa kualitas layanan dan aksesibilitas berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen, namun promosi tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kebanyakan konsumen tidak merasakan promosi yang ditawarkan pihak Transmart Carrefour. Pihak Transmart Carrefour lebih baik menitikberatkan pada layanan-layanan yang dianggap penting oleh konsumen, seperti hotline. Kepada penelitian selanjutnya disarankan agar meneliti tentang hal-hal lain yang belum tercangkup dalam skripsi ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 16 Sep 2021 06:38
Last Modified: 17 Sep 2021 03:55
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item