Pengaruh Tayangan Filantropi DAAI TV Melalui Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pemirsa (Survei Eksplanatori Pada Kalangan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Tahun Ajaran 2011, 2012, dan 2013) / Ersalina / 64110042 / Pembimbing: Imam Nuraryo

Ersalina, Ersalina (2016) Pengaruh Tayangan Filantropi DAAI TV Melalui Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pemirsa (Survei Eksplanatori Pada Kalangan Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie Tahun Ajaran 2011, 2012, dan 2013) / Ersalina / 64110042 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (781kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (875kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (736kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version

Download (846kB)

Abstract

Media televisi telah berubah menjadi industri. Persaingan yang ketat antar-stasiun TV menuntut media untuk memberikan program berdasarkan pada selera pasar. Oleh karena itu sebagian besar stasiun televisi merancang dan memproduksi program mereka berdasarkan rating dan share, bukan dari kualitas program. Pada sisi lain, stasiun televisi memiliki peran penting dalam pengembangan sosial dan budaya. Seperti pada aspek sosial, stasiun televisi harus memberikan kontribusi secara langsung terhadap masyarakat dan lingkungannya melalui program corporate social responsibility (CSR). Salah satu Stasiun televisi lokal di Jakarta yaitu DAAI TV, memiliki berbagai program tayangan filantropi yang merupakan bagian dari CSR. Maka dari itu penelitian ini menggunakan teori behaviorisme, model stimulus respon, dan belajar sosial untuk mengetahui seberapa besar pengaruh positif tayangan filantropi korporat terhadap citra perusahaan dan mengetahui seberapa besar pengaruh positif citra perusahaan terhadap loyalitas pemirsa, serta mengetahui seberapa besar pengaruh positif tayangan filantropi korporat secara simultan terhadap loyalitas pemirsa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif survei eksplanatori untuk menjelaskan hubungan antara variabel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner yang tertuju kepada 106 mahasiswa-mahasiswi Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie program studi Ilmu Komunikasi, Tahun ajaran 2011,2012, dan 2013. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah disproporsional stratified sampling karena jumlah populasi kurang proporsional. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, statistik deskriptif menggunakan SPSS dan uji statistik inferensial menggunakan Structural Equation Modeling dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari tayangan filantropi korporat terhadap citra perusahaan DAAI TV. Dan terdapat pengaruh positif dari citra perusahaan DAAI TV terhadap loyalitas pemirsanya. Sedangkan, tidak terdapat pengaruh positif dari tayangan filantropi korporat secara simultan terhadap loyalitas pemirsanya. Hal ini menunjukkan bahwa tayangan filantropi DAAI TV memberikan dampak positif terbesar terhadap citra perusahaannya lalu diikuti dengan loyalitas pemirsa. Namun secara simultan dari ketiga variabel yang diuji, tayangan filantropi DAAI TV belum menunjukkan pengaruh positif.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Cinematografi; Gambar Hidup-Program Televisi
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting
H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 23 Dec 2021 07:41
Last Modified: 23 Dec 2021 07:41
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2437

Actions (login required)

View Item View Item