Implementasi Intent Formulation Flow Model Komunikasi Pemasaran Terpadu Dwi Sapta Pada PT. Go Online Destinations / Kristy Karlinda / 63100256 / Pembimbing : Deavvy M.R.Y Johassan

Karlinda, Kristy (2014) Implementasi Intent Formulation Flow Model Komunikasi Pemasaran Terpadu Dwi Sapta Pada PT. Go Online Destinations / Kristy Karlinda / 63100256 / Pembimbing : Deavvy M.R.Y Johassan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (989kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (900kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (957kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (972kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kekayaan alam dan keanekaragaman budaya Indonesia menimbulkan minat wisatawan akan pariwisata Indonesia semakin tinggi. Melihat potensi ini, PT. Go Online Destinations turut melakoni bisnis online travel agent. Dalam mencapai tujuannya, perusahaan menyusun strategi komunikasi pemasaran terintegrasi berdasarkan intent formulation flow dengan tahap penemuan insight yang tergolong masalah dan keuntungan sehingga perusahaan dapat menentukan communication objective. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil model komunikasi pemasaran terpadu Dwi Sapta dimulai dari Insight (hasil dari tahapan discovery yang melakukan analisa pasar, pesaing, konsumen dan merek), Problem-Advantage (Tahapan mengelompokkan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman) dan Communication Objective (hasil dari rumusan arahan pemasaran dari tahap problem-advantage sehingga dapat menentukan communication objective). Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dimana penelitian ini berusaha menggambarkan suatu situasi dengan lebih mendalam. Paradigma penelitian ini yaitu paradigma interpretif yang melihat dan memahami permukaan situasi.Teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dengan tiga informan yang menggunakan teknik triangulasi sumber sampai peneliti menemukan kejenuhan data. Peneliti menggunakan teknik analisis data dengan tiga tahapan yaitu data reduction, data display dan conclusion drawing. Hasil penelitian ini mencakup implementasi Intent Formulation Flow yang dilakukan PT. Go Online Destinations dimulai dari perolehan insight golongan kelas menengah masyarakat Indonesia, perilaku masyarakat, respon pelanggan dikelompokan dalam Problem-Advantage ancaman pesaing yang semakin kuat, peluang respon pelanggan, kekuatan daftar hotel. Hal tersebut mengarahkan PT. Go Online Destinations merumuskan arahan pemasaran sehingga dapat menentukan communication objective yaitu reservasi hotel PT. Go Online Destinations dengan harga terbaik dan pilihan metode reservasi serta pembayaran sesuai visi PT. Go Online Destinations yaitu No. 1 Online Booking Service in Indonesia. Dalam penelitian ini PT. Go Online Destinations mengimplementasikan apa yang menjadi tahapan yang tercantum dalam Intent Formulation Flow dalam sebelum menentukan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi dengan yang solid dan tajam sehingga communication objective tidak ditentukan tanpa ada dasar yang jelas yang menyangkut pada pengembangan strategi yang akan dilakukan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 04 Mar 2022 04:35
Last Modified: 04 Mar 2022 04:35
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2919

Actions (login required)

View Item View Item