Irsela, Renata Refina (2021) Pengaruh Daya Tarik Harga, Insentif Promosi, Keragaman Produk, dan Pengalaman Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan Hypermarket Giant Ekstra di Kota Harapan Indah / Renata Refina Irsela / 27170016 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
awal.pdf Download (882kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (575kB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (617kB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (605kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (487kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (503kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
original.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
|
Text
Resume.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap pelaku bisnis di berbagai belahan dunia, karena banyaknya kegiatan bisnis yang tersendat dan pembatasan aktivitas yang diberlakukan di banyak negara termasuk Indonesia. Walaupun dengan kondisi bisnis yang kurang stabil masyarakat masih mengunjungi Giant walaupun mereka dapat berbelanja secara online. Yang menjadi pertanyaan, mengapa masyarakat masih memilih Giant sebagai tempat berbelanja? Apakah hal tersebut disebabkan faktor-faktor daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, dan pengalaman pelanggan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan? Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, pengalaman pelanggan, dan kepuasan pelanggan. Terdapat dua jenis variable dalam penilitian ini, yaitu variable independen yang terdiri dari daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, dan pengalaman pelanggan serta variabel dependen yang terdiri dari kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah Giant Ekstra di Kota Harapan Indah. Sampel dalam penelitian ini merupakan 120 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan regresi linear berganda sebagai teknik analisis. Data diolah dengan SPSS 20. Penelitian menunjukkan bahwa daya tarik harga, insentif promosi, keragaman produk, dan pengalaman pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah daya tarik harga. Perusahaan disarankan untuk mempertahankan kesesuaian dan daya saing harga, memperhatikan insentif dan kualitas promosi, meningkatkan keragaman produk, dan terus meningkatkan pengalaman pelanggan yang menyenangkan agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan hypermarket Giant Ekstra.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 04:34 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 04:34 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2996 |
Actions (login required)
View Item |