Manajemen Produksi Video Klip Trilogy Cinta Rizky Febian / Michael Christian Govino / 66160462 / Pembimbing: Altobeli Lobodally

Govino, Michael Christian (2021) Manajemen Produksi Video Klip Trilogy Cinta Rizky Febian / Michael Christian Govino / 66160462 / Pembimbing: Altobeli Lobodally. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (848kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
original.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text
resume.pdf

Download (942kB)

Abstract

Manajemen produksi merupakan strategi yang dipakai untuk mencapai sebuah kunci kesuksesan. Hal ini juga ditunjukkan dalam video klip Trilogy Cinta Rizky Febian. Dalam project Trilogy Cinta, Rizky Febian bersama AVCD Films menunjukkan sejumlah strategi kreatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini berfokus pada video klip trilogy cinta atau garis cinta karya Rizky Febian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan dua jenis yaitu data primer dan data sekunder dan menggunakan teknik wawancara secara mendalam (depth interview). Selain itu, metode penelitian ini adalah studi kasus. Penelitian ini juga menggunakan teori POLC (planning, organizing, leading, controlling) untuk mengetahui manajemen produksi yang digunakan oleh AVCD Films sebagai objek penelitian, dimana di dalam video klip trilogy cinta tersebut terdapat beberapa ide kreatif yang dimuat dalam video klip tersebut dan ide kreatif tersebut dapat menarik perhatian dari penonton. Informan dalam penelitian ini adalah empat orang yang bekerja di bidang produksi video klip. Berdasarkan hasil wawancara, peneliti menemukan sejumlah manajemen produksi yang digunakan dalam video klip Trilogy Cinta. Adapaun manajemen produksi tersebut adalah tim kreatif menggunakan ide cerita yang saling berkesinambungan dari tiga video klip Trilogy Cinta, tim kreatif menggunakan selebgram sebagai talent dalam video klip Trilogy Cinta, tim kreatif juga menggunakan animasi teks sebagai penunjang ide cerita dalam video klip, tim kreatif menggunakan konsep varian lighting sebagai penunjang visualisai dalam video klip.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Cinematografi; Gambar Hidup-Produksi dan Sutradara; Media Aesthetics
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting
H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 15 Mar 2022 05:07
Last Modified: 15 Mar 2022 05:07
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3033

Actions (login required)

View Item View Item