Strategi Relationship Marketing Dalam Aktivitas Komunikasi Pemasaran Produk Garam “555” / Gilbert Alvin Saputra / 64170057 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Saputra, Gilbert Alvin (2021) Strategi Relationship Marketing Dalam Aktivitas Komunikasi Pemasaran Produk Garam “555” / Gilbert Alvin Saputra / 64170057 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (856kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (974kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (834kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (836kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
original.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img] Text
resume.pdf

Download (1MB)

Abstract

Produk garam merupakan salah satu produk dari industri pangan utama yang sangat dibutuhkan oleh konsumen dari berbagai kalangan. Namun demikian walaupun garam merupakan produk yang cukup penting, produk garam masih jarang diangkat ke dalam penelitian strategi marketing communication. Oleh karenanya penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi relationship marketing dalam aktivitas komunikasi pemasaran produk garam “555”. Penelitian ini menggunakan teori relationship marketing untuk memberikan gambaran yang cermat dalam pelaksanaan aktivitas komunikasi pemasaran garam “555”. Penjelasan dari teori relationship marketing sendiri akan mencakup empat dimensi yaitu Trust (kesediaan untuk bergantung pada mitra pertukaran di mana seseorang memiliki kepercayaan diri). Commitment (keinginan abadi untuk mempertahankan hubungan yang dihargai.), communication (pemberian informasi yang tepat dan dapat dipercaya), conflict handling (kemampuan perusahaan untuk mencegah atau meminimalkan dampak dari hal-hal yang potensial dapat menimbulkan konflik, dan kemampuan menyelesaikan konflik nyata yang sudah terjadi). Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan wawancara, dan focus group discussion (FGD). Data yang telah diperoleh dari hasil wawancara, dan focus group discussion (FGD) dideskripsikan secara naratif dalam analisis dan pembahasan, dengan tujuan pembaca dapat memahami hasil yang penelitian lebih mudah.Hasil dari penelitan mendeskripsikan berbagai strategi relationship marketing dalam aktivitas komunikasi pemasaran produk garam “555”. Strategi relationship marketing yang dilakukan pemasar dalam melakukan aktivitas komunikasi pemasaran dapat dikatakan telah mencapai tujuan dari keempat dimensi relationship marketing, yaitu dari sisi kepercayaan garam “555” telah memiliki pelanggan yang bertahan lama hingga puluhan tahun, dari sisi komitmen pelanggan juga merasa dihargai, dari sisi komunikasi informasi tentang garam “555” mudah didapatkan, dan dari sisi penanganan konflik cepat. Kata kunci: Relationship Marketing, Komunikasi Pemasaran, Garam “555”, Strategi

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Komunikasi; Pemasaran, Strategi; Hubungan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies
H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 07 Apr 2022 02:17
Last Modified: 07 Apr 2022 02:17
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3045

Actions (login required)

View Item View Item