Pengaruh Kualitas Produk dan Suasana Toko Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minuman Street Boba Rawamangun Jakarta Timur / Maulia Agny Dhiadien / 21170412 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Dhiadien, Maulia Agny (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Suasana Toko Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Minuman Street Boba Rawamangun Jakarta Timur / Maulia Agny Dhiadien / 21170412 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan hal terpenting yang harus dicapai perusahaan guna mempertahankan penilaian baik konsumen terhadap suatu produk. Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa faktor yang menjadi acuan perusahaan untuk mencapai kepuasan konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan konsumen melalui kualitas produk dan suasana toko pada minuman Street Boba di Rawamangun. Kepuasan konsumen adalah persepsi konsumen yang timbul dari kinerja barang atau jasa apakah sudah sesuai dengan harapan konsumen. Kepuasan konsumen dapat diukur menggunakan teknik pengukuran terhadap atribut-atribut yang relevan dari produk dan layanan yang ditawarkan. Obyek penelitian ini adalah Street Boba. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner kepada 135 responden. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu data berdistribusi normal, tidak terdapat multikoliniearitas, dan tidak terdapat heteroskedastisitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan konsumen dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan suasana toko memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk dan suasana toko memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen Minuman Street Boba Rawamangun Jakarta Timur.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen; Produk Minuman; Street Boba; Multikoliniearitas; Heteroskedastisitas
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 12 Jul 2022 05:00
Last Modified: 12 Jul 2022 05:00
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3096

Actions (login required)

View Item View Item