Pengaruh Persepsi Kualitas Sistem Aplikasi Dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pengguna OVO Di Jakarta / Gerent Christofer Matius / 26170200 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Matius, Gerent Christofer (2021) Pengaruh Persepsi Kualitas Sistem Aplikasi Dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pengguna OVO Di Jakarta / Gerent Christofer Matius / 26170200 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kepuasan Pengguna dari OVO di Jakarta melalui variabel Persepsi Kualitas Sistem Aplikasi dan Promosi Penjualan, Kepuasan Pengguna merupakan hal terpenting yang harus dicapai. Hal ini berdasarkan beberapa penelitian terdahulu yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari Kualitas Sistem Aplikasi dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pengguna. Kepuasan Pengguna adalah perasaan senang atau kecewa yang dihasilkan dari membandingkan produk atau layanan kinerja yang dirasakan sesuai dengan harapan. Jika kinerja jauh dari harapan, maka konsumen tidak puas. Jika sesuai harapan, maka konsumen puas. Jika melebihi harapan, maka konsumen sangat puas atau senang. Objek penelitian ini adalah OVO di Jakarta. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi, yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi kepuasan pengguna dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa Persepsi Kualitas Sistem Aplikasi dan Promosi Penjualan memiliki nilai signifikansi di bawah 0.050 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Presepsi Kualitas Sistem Aplikasi dan Promosi Penjualan memiliki pengaruh positif terhadap Kepuasan Pengguna OVO di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas; Sistem Aplikasi; Promosi; Kepuasan Pengguna; E-commerce; OVO
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 14 Jul 2022 03:12
Last Modified: 14 Jul 2022 03:12
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3113

Actions (login required)

View Item View Item