Pengaruh Internet Marketing Terhadap Word Of Mouth Produk "Taiwanese Drinks" Di Kalangan Remaja Kelapa Gading / Rahelia Christine Salim / 63170261 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Salim, Rahelia Christine (2021) Pengaruh Internet Marketing Terhadap Word Of Mouth Produk "Taiwanese Drinks" Di Kalangan Remaja Kelapa Gading / Rahelia Christine Salim / 63170261 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pemanfaatan Internet marketing dapat meningkatkan peningkatan citra bagi perusahaan tak hanya itu namun juga menaikan brand awareness. Dengan melihat adanya latar belakang masalah diatas, maka peneliti merumuskan masalah sebagai berikut apakah adanya pengaruh dalam penggunaan Internet Marketing terhadap Word of Mouth terhadap produk “Taiwanese Drinks”? Maka penelitian ini memiliki tujuan, yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi bahwa adanya pengaruh dalam penggunaan Internet Marketing khususnya media sosial terhadap Word of Mouth Terhadap produk “Taiwanese Drinks” atau bubble tea. Berdasarkan penelitian terdahulu hasilnya bahwa teori Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-value sebesar 2.11 dan brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-value sebesar 2.38. Dengan hasil tersebut, para pengusaha khususnya minuman bubble tea perlu meningkatkan word of mouth dan brand awareness untuk meningkatkan pembelian dari konsumen bubble tea. Penelitian ini menggunakan metode survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google forms secara online dengan subjek para konsumen yang pernah mencoba dan membeli Bubble Tea. Penelitian ini dilakukan terhadap remaja dan remaja yang pernah mengkonsumsi Bubble Tea (Taiwanese Drinks) di berbagai macam outlet Bubble Tea di daerah Jakarta Utara. Uji coba ini menggunakan 300 responden, dari uji coba tersebut didapatkan hasil bahwa seluruh butir pertanyaan pada variabel internet marketing dan word of mouth seluruhnya valid. Dengan demikian data tersebut dapat dilanjutkan untuk melakukan uji realibilitas. Uji coba reliabilitas menunjukan bahwa instrumen kuesioner Internet Marketing dan Word of Mouth dapat dikatakan reliabel karena memiliki hasil lebih dari 0.113. Dari hasil analisis regresi dapat dikatakan bahwa terdapat berpengaruh positif variabel Internet Marketing terhadap variabel Word Of Mouth. Dengan sumbangan efektif yang diperoleh dari koefisien determinasi sebesar 72.9% Word Of Mouth dipengaruhi oleh Internet Marketing. Berdasarkan hasil penelitian ini tentang penggunaan Internet Marketing terhadap Word of Mouth pada produk “Taiwanese Drinks” atau bubble tea, dapat diambil kesimpulan dimensi rata-rata pada variabel Internet Marketing termasuk dalam kategori baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Internet Marketing; Word of Mouth; minuman bubble tea; Remaja Kelapa Gading; Taiwanese Drinking
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 15 Aug 2022 07:52
Last Modified: 15 Aug 2022 07:52
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3200

Actions (login required)

View Item View Item