Salim, Rahelia Christine (2021) Pengaruh Internet Marketing Terhadap Word Of Mouth Produk "Taiwanese Drinks" Di Kalangan Remaja Kelapa Gading / Rahelia Christine Salim / 63170261 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Pemanfaatan Internet marketing dapat meningkatkan peningkatan citra bagi perusahaan tak hanya itu namun juga menaikan brand awareness. Dengan melihat adanya latar belakang masalah diatas, maka peneliti merumuskan masalah sebagai berikut apakah adanya pengaruh dalam penggunaan Internet Marketing terhadap Word of Mouth terhadap produk “Taiwanese Drinks”? Maka penelitian ini memiliki tujuan, yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi bahwa adanya pengaruh dalam penggunaan Internet Marketing khususnya media sosial terhadap Word of Mouth Terhadap produk “Taiwanese Drinks” atau bubble tea. Berdasarkan penelitian terdahulu hasilnya bahwa teori Word Of Mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-value sebesar 2.11 dan brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-value sebesar 2.38. Dengan hasil tersebut, para pengusaha khususnya minuman bubble tea perlu meningkatkan word of mouth dan brand awareness untuk meningkatkan pembelian dari konsumen bubble tea. Penelitian ini menggunakan metode survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google forms secara online dengan subjek para konsumen yang pernah mencoba dan membeli Bubble Tea. Penelitian ini dilakukan terhadap remaja dan remaja yang pernah mengkonsumsi Bubble Tea (Taiwanese Drinks) di berbagai macam outlet Bubble Tea di daerah Jakarta Utara. Uji coba ini menggunakan 300 responden, dari uji coba tersebut didapatkan hasil bahwa seluruh butir pertanyaan pada variabel internet marketing dan word of mouth seluruhnya valid. Dengan demikian data tersebut dapat dilanjutkan untuk melakukan uji realibilitas. Uji coba reliabilitas menunjukan bahwa instrumen kuesioner Internet Marketing dan Word of Mouth dapat dikatakan reliabel karena memiliki hasil lebih dari 0.113. Dari hasil analisis regresi dapat dikatakan bahwa terdapat berpengaruh positif variabel Internet Marketing terhadap variabel Word Of Mouth. Dengan sumbangan efektif yang diperoleh dari koefisien determinasi sebesar 72.9% Word Of Mouth dipengaruhi oleh Internet Marketing. Berdasarkan hasil penelitian ini tentang penggunaan Internet Marketing terhadap Word of Mouth pada produk “Taiwanese Drinks” atau bubble tea, dapat diambil kesimpulan dimensi rata-rata pada variabel Internet Marketing termasuk dalam kategori baik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Internet Marketing; Word of Mouth; minuman bubble tea; Remaja Kelapa Gading; Taiwanese Drinking |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 07:52 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 07:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3200 |
Actions (login required)
View Item |