Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap pembelian ulang Starbucks Coffee Mall Kelapa Gading / Christopher Handika / 22120415 / Pembimbing: Lily Harjati

Handika, Christopher (2016) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap pembelian ulang Starbucks Coffee Mall Kelapa Gading / Christopher Handika / 22120415 / Pembimbing: Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (779kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version

Download (941kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version

Download (950kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (979kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (624kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (886kB)
[img] Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version

Download (640kB)

Abstract

Seiring dengan berubahnya zaman yang mengikuti pengaruh globalisasi, memberikan dampak terhadap gaya hidup sehari – hari. Menikmati kopi di Coffee Shop merupakan salah satu gaya hidup yang timbul dari pengaruh globalisasi tersebut. Coffee Shop yang ada saat ini saling bersaing untuk menawarkan berbagai macam produk dan fasilitas. Dalam penelitian ini, penulis memilih Coffee Shop yang cukup dikenal oleh masyarakat yaitu Starbucks Coffee. Meningkatnya pesaing setiap tahunnya, membuat Starbucks semakin sulit untuk mempertahankan konsumenya. Hal ini disebabkan oleh karakteristik masyarakat yang dinamis dan beragam sehingga mengharuskan perusahaan – perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan pembaharuan produk terus menerus. Produk merupakan segala sesuatu yang ditawarkan kepada pelanggan berupa barang maupun jasa yang dapat memuaskan kebutuhan maupun keinginan pelanggan. Jasa atau pelayanan merupakan seluruh aktifitas, tindakan, kinerja ataupun manfaat yang pada dasarnya tidak berwujud, yang dapat diberikan dari satu pihak kepada pihak lain, dan tidak mengakibatkan kepemilikan akan sesuatu atau apapun. Keputusan pembelian merupakan sebuah pilihan konsumen untuk membeli atau menggunakan sebuah produk dari berbagai alternatif produk yang ada. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda yang terdiri dari uji signifikansi simultan ( Uji F ), uji signifikansi individual ( Uji t ) dan uji koefisiensi determinasi ( uji R Square ). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen pada Starbucks Coffee Mall Kelapa Gading, yang artinya semakin tinggi kualitas produk dan kualitas pelayanan maka hasil dari pembelian ulang konsumen juga akan lebih tinggi. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan dari uji koefisiensi determinasi ( R Square ) menunjukan bahwa pembelian ulang konsumen terhadap Starbucks Coffee Mall Kelapa Gading dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan sebesar 42,3 %, sedangkan sisanya sebesar 57,7 % dijelaskan oleh variabel lain. Berdasarkan hasil analisis uji t dan uji F yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan baik parsial maupun bersama – sama, memberikan dampak positif yang signifikan kepada pembelian ulang Starbucks Coffee Mall Kelapa Gading.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; Kualitas layanan; pembelian ulang; gaya hidup; Coffee Shop; Starbucks Coffee
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 29 Aug 2022 08:17
Last Modified: 29 Aug 2022 08:17
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3267

Actions (login required)

View Item View Item