Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan KFC / Novia Alesia / 79170012 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Alesia, Novia (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan KFC / Novia Alesia / 79170012 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (561kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (516kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (565kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (370kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (491kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Bisnis dalam industri restoran cepat saji di Indonesia semakin berkembang pesat waktu ke waktu persaing semakin banyak dan para pemilik brand harus cermat dalam mengamati pasar dan berfokus pada perkembangan usaha di masa sekarang dan mendatang membuat bisnis tetap hidup dan berjalan dengan semestinya. Salah satu restoran cepat saji yang sudah sangat popular di Indonesia yaitu KFC hadir pertama kali pada Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta setelah perseroan mendapatkan akuisisi waralaba dan KFC merupakan jaringan restoran cepat saji yang pertama buka di Indonesia. Maka dari itu penulis berminat untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan KFC. Teori yang digunakan penulis untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dan indikator-indikator yang berhubungan dengan kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Objek penelitian ini adalah restoran KFC Jakarta. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen dalam berkomunikasi dan pengolahan data. Penarikan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik judgment sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian dan pengolahan data adalah analisis regresi dengan menggunakan software IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian ini membawakan hasil bahwa seluruh indikator dari masing-masing variabel valid dan semua variabel penelitian reliabel. Berdasarkan analisis deskriptif diperoleh hasil bahwa kualitas produk KFC Jakarta baik, Pelanggan KFC Jakarta merasa Puas pada KFC Jakarta dan pelanggan KFC Jakarta Loyal pada KFC Jakarta. Berdasarkan uji normalitas diperoleh hasil bahwa residual berdistribusi normal/masuk akal. Dalam uji multikolinearitas dinyatakan bahwa semua variabel independen tidak terjadi multikolinearitas. Di dalan uji heteroskedastisitas disimpulkan bahwa dalam model regresi tidak terjadi masalah heteroskedastisitas. Berdasarkan analisis regresi berganda, diperoleh hasil bahwa kualitas produk terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk KFC Jakarta baik, pelanggan KFC Jakarta merasa puas dengan KFC Jakarta, pelanggan KFC Jakarta loyal dengan KFC karena kualitas produk dan rasa puas terhadap KFC.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Bisnis; Kualitas Produk; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan; industri restoran cepat saji; KFC
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Business Ethics
H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business Process Management > Enterprise Resource Planning (ERP)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 01 Sep 2022 02:43
Last Modified: 01 Sep 2022 02:43
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3289

Actions (login required)

View Item View Item