Pengaruh Perceived Quality, Brand Image, Brand Trust, terhadap Brand Loyalty Apple di Jakarta / Randy Emmanuel / 28070675 / Pembimbing : Bilson Simamora

Emmanuel, Randy (2013) Pengaruh Perceived Quality, Brand Image, Brand Trust, terhadap Brand Loyalty Apple di Jakarta / Randy Emmanuel / 28070675 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (659kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (649kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (733kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (426kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (553kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (801kB)

Abstract

Perkembangan teknologi pada era globalisasi pada saat ini semakin pesat dan mendorong semakin ketatnya persaingan di berbagai bidang usaha untuk menghasilkan barang dan jasa sejenis tetapi mempunyai keunggulan yang lain. Perusahaan-perusahaan di dunia berlomba untuk menciptakan produk yang berbeda dan unik. Salah satu teknologi yang berkembangannya sangat pesat adalah alat-alat telekomunikasi Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh perceived quality, brand image, brand trust terhadap brand loyalty Apple di Jakarta. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Apple di Jakarta. Pengambilan sampel selama periode Juni – Juli 2013. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan Judgmental/Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan kriteria tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti. Teknik analisis data untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis melalui Model Persamaan Struktural (SEM) menggunakan metode Linear Structural Relationship (Lisrel) melalui software Lisrel 8.8. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty, brand image berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty, brand trust tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty, perceived quality berpengaruh secara signifikan terhadap brand image dan brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand trust. Pada penelitian ini menemukan bahwa brand image berpengaruh tidak signifikan. Sementara hasil ini berbeda dari penelitian Chintya Dewi (2009) yang menemukan brand image memiliki hubungan yang kuat, searah dan signifikan terhadap brand trust. Diharapkan kepada penelitian berikut untuk meneliti dari masalah ini.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perceived Quality; Brand Image; Brand Trust; Brand Loyalty; Smartphone; Apple
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 19 Sep 2022 05:22
Last Modified: 19 Sep 2022 05:22
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3422

Actions (login required)

View Item View Item