Pengaruh Brand Experience Terhadap Behavioral Loyalty Melalui Brand Trust Di Restoran Bandar Djakarta Ancol / Nida Fazriyati Yamin / 21120487 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Yamin, Nida Fazriyati (2016) Pengaruh Brand Experience Terhadap Behavioral Loyalty Melalui Brand Trust Di Restoran Bandar Djakarta Ancol / Nida Fazriyati Yamin / 21120487 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (773kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version

Download (738kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (532kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (747kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (822kB)
[img] Text (RESUME)
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan industri makanan di Indonesia, semakin dinamis dan inovatif. Salah satu makanan yang banyak digemari orang Indonesia adalah makanan laut atau biasa disebut seafood. Di Jakarta terdapat banyak restoran yang menyediakan menu makanan laut atau seafood. Bandar Djakarta Ancol adalah salah satu restoran seafood yang memberikan pengalaman yang berbeda. Pengalaman terhadap merek dapat membangun loyalitas melalui kepercayaan terhadap merek. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari brand experience, brand trust, dan behavioral loyalty beserta dengan indikator – indikatornya. Kemudian didukung dengan teori mengenai hubungan antara brand experience dengan behavioral loyalty, brand experience dengan brand trust, serta brand trust dengan behavioral loyalty Objek penelitian ini adalah brand experience, brand trust and behavioral loyalty, di restoran Bandar Djakarta Ancol dengan 155 responden. Responden penelitian ini adalah orang yang pernah mengunjungi dan makan di Bandar Djakarta Ancol. Penelitian ini menggunakan penelitian kausal dengan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan SEM (Structural Equation Model) dengan menggunakan LISREL 8.80. Hasil penelitian ini menunjukan setiap indikator dari brand experience, brand trust dan behavioral loyalty adalah valid dan reliable. Restoran Bandar Djakarta Ancol memberikan pengalaman yang membuat konsumen menjadi percaya terhadap merek dan berdampak positif pada loyalitas konsumen. Output yang dihasilkan LISREL 8.80 menunjukan brand experience terhadap behavioral loyalty berpengaruh signifikan dengan koefisien positif, brand experience terhadap brand trust berpengaruh signifikan dengan koefisien positif, brand trust terhadap behavioral loyalty berpengaruh signifikan dengan koefisien positif, kemudian brand experience terhadap behavioral loyalty melalui brand trust berpengaruh positif dengan koefisien positif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral loyalty, brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral loyalty, dan brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral loyalty melalui brand trust.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Experience; Behavioral Loyalty; Brand Trust; Restoran Bandar Djakarta Ancol; restoran seafood; Structural Equation Model
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 28 Jul 2023 06:54
Last Modified: 28 Jul 2023 06:54
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3712

Actions (login required)

View Item View Item