Teknologi Informasi, Sistem Pengukuran Kinerja dan Penghargaan sebagai pemoderasi hubungan antara TQM dengan Kinerja Manajerial / Linda Kurniawan / 36090129 / Pembimbing : Hanif Ismail

Kurniawan, Linda (2013) Teknologi Informasi, Sistem Pengukuran Kinerja dan Penghargaan sebagai pemoderasi hubungan antara TQM dengan Kinerja Manajerial / Linda Kurniawan / 36090129 / Pembimbing : Hanif Ismail. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (812kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (682kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (787kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perbaikan yang berkesinambungan menjadi syarat fundamental untuk mencapai kesempurnaan dalam rangka mempertahankan eksistensi suatu perusahaan. Penelitian ini menguji pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja manajerial perusahaan-perusahaan yang berhubungan dengan Food and Beverage, dengan menggunakan variabel pemoderasi teknologi informasi, sistem pengukuran kinerja dan penghargaan. Total Quality Management (TQM) merupakan suatu pendekatan dalam menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimumkan daya saing organisasi melauli perbaikan terus menerus atas produk, jasa, manusia, proses dan lingkungannya. TQM sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan dalam rangka meningkatkan kinerjanya. Selain itu TQM juga dapat membantu meningkatkan kepuasan konsumen, kepuasan karyawan dan produktivitas. Kuat lemahnya pengaruh TQM terhadap kinerja manajerial, dipengaruhi oleh teknologi informasi, sistem pengukuran kinerja dan penghargaan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi ganda yang di dalamnya terdapat uji signifikansi yaitu uji F, uji t, uji koefisien determinasi dan uji koefisien regresi. Setelah itu dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji autokorelasi, uji heterokedastisitas, dan uji multikolonieritas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) TQM berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial; (2) teknologi informasi sebagai pemoderasi TQM tidak berpengaruh signifikan terhadapa kinerja manajerial; (3) sistem pengukuran kinerja sebagai pemoderasi TQM tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial; (4) sistem penghargaan sebagai pemoderasi TQM tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi; Sistem Pengukuran Kinerja; Total Quality Management (TQM); Food; Beverage; Kinerja Manajerial; Perbaikan yang berkesinambungan; eksistensi perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HH Accounting (General) > Accounting - Information Systems
H Social Sciences > HH Accounting (General) > Financial Accounting
H Social Sciences > HH Accounting (General) > Managerial Accounting
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 04 May 2023 07:01
Last Modified: 04 May 2023 07:01
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3816

Actions (login required)

View Item View Item