Venesia, Yurike (2014) Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan TigerAir Mandala / Manajemen Pemasaran / Yurike Venesia / 26100381 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (670kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (898kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (854kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (343kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (564kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
Abstract
Dengan bertambah pesatnya industri transportasi sekarang ini membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat dalam merebut pelanggan serta mempertahankan pangsa pasar yang ada. Pelayanan dan penetapan harga yang baik merupakan suatu kesatuan dan bisa dilihat dari ekspektasi pelanggan. Ini menjadi salah satu alasan bagi perusahaan pelayanan untuk terus menciptakan kepuasan pelanggan terutama dengan pelayanan dan harga yang terbaik. Kualitas layanan dan persepsi harga merupakan suatu kesan keseluruhan atas performa dan kinerja yang diberikan oleh perusahaan. Beberapa penelitian terdahulu telah membuktikan kepastian akan pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan. Pertanyaan nya adalah seberapa besar kedua variabel ini berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebuah perusahaan transportasi udara yang kerap digunakan oleh masyarakat jaman sekarang untuk berpergian? Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empirik pengaruh pengaruh dari variabel kualitas layanan dan persepsi harga. Objek yang diteliti adalah perusahaan transportasi udara yang sedang eksis di kalangan masyarakat, TigerAir Mandala. Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah analisis dari kuesioner yang disebarkan kepada 30 orang sebagai pre-test, lalu menyebarkan lagi kepada 100 pelanggan yang sudah pernah menggunakan pelayanan TigerAir Mandala. Alat ukur yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi linear sederhana dan berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Artinya semakin baik kualitas layanan dan persepsi harga pada produk/pelayanan maka semakin tinggi pula kepuasan pelanggan. Kualitas layanan dan persepsi harga yang berpengaruh kuat bagi pelanggan, akan menimbulkan kepuasan pelanggan yang sangat penting bagi keberlangsungan perusahaan. Maka dari itu upaya peningkatan performa dan kualitas perusahaan sangat dibutuhkan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Persepsi Harga; Kepuasan Pelanggan; Maskapai Penerbangan; TigerAir Mandala |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 31 Mar 2023 06:49 |
Last Modified: | 31 Mar 2023 08:46 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3863 |
Actions (login required)
View Item |