Pengaruh Elemen-Elemen Bauran Pemasaran tehadap Keputusan Pembelian Konsumen Air Mineral Aqua Kemasan Botol 600ml di Jakarta / Harry Soelistio / 20100398 / Pembimbing: Lily Harjati

Soelistio, Harry (2014) Pengaruh Elemen-Elemen Bauran Pemasaran tehadap Keputusan Pembelian Konsumen Air Mineral Aqua Kemasan Botol 600ml di Jakarta / Harry Soelistio / 20100398 / Pembimbing: Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (795kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (661kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version

Download (886kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (812kB)
[img] Text (RESUME)
RESUME SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (650kB)

Abstract

Salah satu kebutuhan vital manusia untuk bertahan hidup adalah air. Manusia hanya bisa bertahan hidup tanpa air selama 1 hari saja. Selain itu, manusia membutuhkan 2 liter air setiap hari untuk menjaga semua organ tubuh manusia berfungsi dengan baik Konsumsi AMDK terus meningkat setiap tahunnya. Tahun 2011, tercatat konsumsi AMDK mencapai 17,9 miliar liter yang didominasi oleh kemasan SPS (Small Packages sizes) 600 ml. PT. Tirta Investama, produsen AMDK merk Aqua yang saat ini masih menguasai 40% pasar di Indonesia. Bauran pemasaran adalah kumpulan alat pemasaran taktis terkendali yang dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respons yang diinginkannya di pasar sasaran. Produk Merupakan kombinasi barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan konsumen. Harga adalah jumlah uang yang harus dibayarkan pelanggan untuk memperoleh produk.tempat meliputi kegiatan perusahaan yang membuat produk tersedia bagi pelanggan. Promosi merupakan aktivitas yang menyampaikan manfaat produk dan membujuk pelanggan membelinya. keputusan pembelian adalah pemilihan dari dua atau lebih alternative pilihan. Studi deskriptif memiliki tujuan untuk memberikan pada peneliti sebuah riwayat atau untuk menggambarkan aspek-aspek yang relevan dengan fenomena perhatian dari perspektif seseorang. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan dengan teknik komunikasi, dengan instrument berupa kuesioner dengan pertanyaan tertutup. Teknik non probability sampling atau penarikan sampel tidak acak. Teknik ini mempertimbangkan pengetahuan, pengalaman, dan kepercayaan seseorang yang akan dijadikan sampel. Variabel produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian air mineral AQUA kemasan 600 ml, karena nilai sig yang dihasilkan adalah 0,029 < 0,05. Variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian air mineral AQUA kemasan 600 ml, karena nilai sig yang dihasilkan adalah sebesar 0,05,Variabel tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian air mineral AQUA kemasan 600 ml, karena nilai sig yang dihasilkan adalah sebesar 0,037 < 0,05. Variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian air mineral AQUA kemasan 600 ml, karena nilai sig yang dihasilkan adalah sebesar 0,491 > 0,05. Penelitian ini menunjukkan lemen-elemen bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen air mineral AQUA kemasan 600 ml. Untuk pengaruh masing-masing variabel, hasilnya adalah variabel produk, harga, dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sementara variabel tempat tidak berpengaruh.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Elemen Bauran Pemasaran; Keputusan Pembelian; Konsumen; Air Mineral Aqua; Kemasan Botol 600ml
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 31 Mar 2023 08:09
Last Modified: 31 Mar 2023 08:09
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3870

Actions (login required)

View Item View Item