Saputra, Arya Aliaga (2022) Pengaruh Green Marketing dan Corporate Social Responsibility terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk The Body Shop tahun 2022 / Arya Aliaga Saputra / 75180333 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (814kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (780kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (795kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (542kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (765kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (590kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Pada zaman globalisasi sekarang ini, konsumen semakin peduli akan lingkungan. Perusahaan yang melihat peluang tersebut akhirnya mulai bermunculan dan memanfaatkan konsep green marketing sebagai strategi untuk mendapatkan konsumen tersebut. Tindakan dari peduli lingkungan yang lain adalah corporate social responsibility. Adanya konsep green marketing dan CSR diperkirakan mempunyai dampak terhadap pandangan konsumen ke perusahaan. Salah satu perusahaan yang melakukan keduanya adalah The Body Shop. Jadi penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh green marketing dan corporate social responsibility terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk The Body Shop. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah marketing, green marketing, corporate social responsibility dan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis variabel dalam penelitian ini, yakni variabel independen yaitu green marketing (X1) dan corporate social responsibility (X2), sedangkan variabel yang lainnya adalah variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Objek penelitian ini adalah The Body Shop Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner melalui google form kepada 153 repsonden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji T, uji F, uji R2, uji heterodestisitas, uji normalitas dan uji multikolonieritas. Hasil analisis data menunjukan bahwa green marketing dan corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Jadi dapat dinyatakan bahwa semakin efektif green marketing dan semakin diketahuinya corporate social responsibility membuat keputusan pembelian konsumen semakin meningkat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa green marketing dan corporate social responsibility berdampak positif kepada keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada The Body Shop Indonesia untuk tetap mengembangkan dan mempertahankan strategi green marketing serta tetap mempertahankan dan menambah program corporate social responsibility dalam perusahaan karena dapat meningkatkan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian produk The Body Shop.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Corporate Social Responsibility, Keputusan Pembelian; Variabel Independen; Variabel Dependen; Peduli lingkungan; The Body Shop |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Business Ethics H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 04:39 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 04:39 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4281 |
Actions (login required)
View Item |