Djon, Bryan (2022) Rencana Pendirian Usaha Healthy Croffela di Kelapa Gading Jakarta Utara / Bryan Djon / 76180422 / Pembimbing: Wiwin Prastio. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (770kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (458kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (556kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (860kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (423kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (415kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (675kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Produk yang ditawarkan oleh Healthy Croffela adalah berbagai jenis croffe dengan aneka topping, yang utamanya berbahan dasar tepung porang. Tepung yang menyehatkan yang berasal dari Indonesia. Semua menu menjadi special sesuai namanya croffe yang menyehatkan karena berbeda dari croffe di tempat lainnya, menu tersebut berasal dari inovasi pemilik sendiri. Healthy Croffela berlokasi di Jalan Kelapa Puan V Kelapa Gading Jakarta Utara. Healthy Croffela memiliki visi yaitu “Menjadi Penyedia Croffle Sehat terbesar di seluruh Indonesia dengan kualitas terbaik dan terpercaya.” Misi dari Healthy Croffela antara lain “Menyediakan menu terbaik, lezat dan tentunya harus mengedepankan kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung pada makanan yang disajikan supaya konsumen dan pelanggan selalu sehat dan ceria”. Untuk dapat bersaing dengan kompetitior maka dibutuhkan strategi pemasaran untuk menawarkan produk-produk Healthy Croffela. Strategi yang digunakan dalam membuka Healthy Croffela , yakni pemasaran “direct selling” dengan sejumlah penawaran promosi dan penawaran produk terbaru dalam periode waktu tertentu. Sumber daya manusia adalah hal yang sangat dibutuhkan untuk jalannya suatu bisnis. “Healthy Croffela” memiliki 4 posisi kerja dalam bisnisnya yaitu manajer, produksi, marketing, administrasi sebanyak 4 orang. Investasi awal yang dibutuhkan Healthy Croffela adalah sebesar Rp 53.008.695,- yang digunakan untuk membeli peralatan, perlengkapan, bahan baku. Investasi awal ini didukung oleh orang tua pemilik usaha. Kelayakan suatu bisnis adalah hal yang perlu dipertimbangkan untuk menilai apakah bisnis tersebut layak atau tidak untuk diinvestasikan. Analisis kelayakan usaha yang digunakan yaitu, Berdasarkan dari studi kelayakan didapatkan payback period dapat dicapai dalam kurun waktu 1 Tahun 7 Bulan 11 Hari, dan NPV memperoleh nilai positif Rp.133.173.878,- itu berarti layak dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tepung Porang; Healthy Croffela; Croffe; Kuliner; Usaha Bisnis |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 24 May 2023 06:57 |
Last Modified: | 24 May 2023 06:57 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4788 |
Actions (login required)
View Item |