Pengaruh Brand Trust dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Susu Ultra Milk Daerah Pademangan / Edy Hartanto / 27179037 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Hartanto, Edy (2023) Pengaruh Brand Trust dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Susu Ultra Milk Daerah Pademangan / Edy Hartanto / 27179037 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (520kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (534kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (439kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (472kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (911kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Sebagai salah satu negara terbesar di Asia, Indonesia menjadi peluang besar bagi para pelaku industri, salah satunya yaitu industri makanan dan minuman. Data Kemenperin (2022) industry makanan dan minuman tumbuh positif di angka 3.5% yang berarti memiliki persaingan yang ketat antara para pelaku industri, salah satu jenis produk yaitu susu cair kemasan siap minum yaitu Ultra Milk. Ultra Milk sampai saat ini mampu bertahan sebagai TOP Brand tahun 2018 2022 hal ini menunjukkan keputusan pembelian konsumen tinggi. Namun beredar di media sosial mengenai hal yang dapat menyebabkan penurunan kualitas. Sebagai brand yang bertahan, Ultra Milk segera bertindak dan memberikan klarifikasi dengan tujuan mempertahankan kepercayaan publik dan citra brand yang sudah sangat baik di masyarakat. Hal ini menarik bagi peneliti untuk melihat seberapa besar brand trust dan brand image terhadap keputusan pembelian susu Ultra Milk di daerah Pademangan. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori brand trust, brand image dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, brand trust dan brand image sebagai variable independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek Penelitian ini ada Produk Susu Ultra Milk. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 122 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 8.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand trust dan Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Trust; Brand Image; Keputusan Pembelian; Susu; UltraMilk
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:24
Last Modified: 07 Jul 2023 07:24
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4835

Actions (login required)

View Item View Item