Halim, Michelle (2023) Dampak Persepsi Harga dan Citra Merek pada Attitudinal Loyalty Konsumen Skincare Innisfree / Michelle Halim / 25190010 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (547kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (483kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (471kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (834kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (654kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (400kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (495kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (770kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli skincare adalah persepsi harga dan citra merek. Studi sebelumnya menunjukkan bahwa kedua faktor ini tidak menjamin konsumen berkomitmen terhadap suatu merek. Pada konteks Innisfree, peneliti ingin mempelajari apakah persepsi harga dan citra merek berpengaruh terhadap attitudinal loyalty. Penelitian ini merekonstruksi model penelitian Adawiah (2015). Penyesuaian model penelitian dilakukan dengan menambahkan konsep attitudinal loyalty sebagai konstruk endogen. Konsep yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah persepsi harga, citra merek, dan attitudinal loyalty. Objek penelitian ini adalah Skincare Innisfree. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk google form terhadap 150 responden yang direkrut menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software WarpPLS 7.0. Penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitudinal loyalty konsumen Innisfree. Perusahaan disarankan untuk mengurangi biaya pembelian dengan memberikan insentif, memperkuat citra merek sebagai skincare yang cocok untuk kulit berjerawat, serta meningkatkan keunggulan Innisfree dibanding brand pesaing. Peneliti selanjutnya disarankan untuk membahas mengenai pengaruh persepsi harga terhadap citra merek serta dapat menambahkan behavioral loyalty sebagai konstruk endogen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga; Citra Merek; Attitudinal Loyalty; Produk Kecantikan; Perawatan Kulit; Konsumen Skincare; Merek Innisfree |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 04:52 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 04:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4860 |
Actions (login required)
View Item |