Pengaruh Word of Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Ekspedisi Anteraja / Violettan / 20199061 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Violettan, Violettan (2023) Pengaruh Word of Mouth, Citra Merek, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Ekspedisi Anteraja / Violettan / 20199061 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (694kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih hadir pula toko online atau e-commerce yang membutuhkan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang. Para pelaku bisnis atau konsumen tentu sangat berhati-hati dalam memilih jasa ekspedisi yang akan digunakan supaya barang yang diterima, diterima dalam keadaan yang bagus dan tidak mengalami cacat atau rusak. Hal ini membuat para pemilik jasa ekspedisi berlomba-lomba dalam meningkatkan citra mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Word Of Mouth, Citra Merck, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pembelian Konsumen Jasa Ekspedisi Anteraja. Keputusan Pembelian Konsumen merupakan keputusan yang dibuat oleh konsumen karena adanya kebutuhan yang dibutuhkan dan dibuat oleh konsumen berdasarkan nilai yang dirasakan oleh konsumen. Sehingga menciptakan sebuah tindakan atau sikap yang membuat konsumen lebih berhati-hati dalam memutuskan sebuah keputusan, seperti mencari informasi mengenai produk atau jasa yang akan dibeli untuk menghindari atau meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Objek Penelitian ini adalah jasa ekspedisi Anteraja. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner daftar pernyataan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Kesimpulan dari hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi, dimana residual berdistribusi normal, tidak terjadi gejala heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil dari uji F menunjukkan bahwa F hitung sebesar 43.331 > dan F tabel sebesar 2.70 dengan nilai signifikan 0.000 < dari 0.05, artinya WOM, Citra Merek, dan Kualitas Layanan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Hasil dari uji menunjukkan bahwa WOM dan Citra Merk memiliki nilai signifikan di atas 0.05 sehingga hipotesis ditolak. Sedangkan Kualitas Layanan memiliki nilai signifikan di bawah 0.05 sehingga lupotesis diterima. Hasil dari penelitian ini memanjukkan bahwa Word of Mouth dan Citra Merek tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Ekspedisi Anteraja. Sedangkan, Kualitas Layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jasa Ekspedisi Anteraja Variabel Word Of Mouth, Citra Merck, dan Kualitas Layanan dapat menjelaskan Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 56,2% Sisya, 43.8% merupakan faktor lain yang tidak termasuk dalam model regresi.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Word of Mouth, Citra Merek; Kualitas Layanan; Keputusan Pembelian Konsumen; Layanan Jasa; Ekspedisi; Antaraja
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 04 Dec 2023 07:58
Last Modified: 04 Dec 2023 07:58
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4898

Actions (login required)

View Item View Item