Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bioskop The Premiere di Kelapa Gading / Rafi Irfan Himawan / 70190015 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Himawan, Rafi Irfan (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bioskop The Premiere di Kelapa Gading / Rafi Irfan Himawan / 70190015 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (970kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (701kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (860kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (533kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (759kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Aktivitas yang padat dan tekanan kerja yang tinggi membuat kebutuhan hiburan sesorang meningkat. Bioskop menjadi salah satu sarana pilihan masyarakat dari berbagai kalangan untuk meluangkan waktu mereka sebagai tempat hiburan. The Premiere merupakan salah satu studio bioskop yang menawarkan penonton untuk menikmati suasana menonton yang lebih premium dan eksklusif. Banyak penonton bioskop The Premiere yang mengeluh terkait harga yang kemahalan dengan kualitas layanan yang didapat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan harga. terhadap kepuasan pelanggan bioskop. Kualitas layanan adalah fasilitas yang ditawarkan kepada pelanggan dalam bentuk kinerja layanan yang unggul untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. harga adalah jumlah uang yang dibutuhkan untuk membeli suatu barang atau jasa. kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk terhadap ekspektasi. Metode yang digunakan adalah Non-probability sampling. Jenis metode non-probability sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Penelitian ini, responden diberikan kuesioner melalui Google Form dengan menggunakan pendekatan komunikasi. The Premiere di Kelapa Gading, Sampel yang di ambil oleh penulis adalah 111 responden. Data dianalisis dengan menggunakan alat regresi linier berganda. Hasil Uji F menunjukkan variabel kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan layak digunakan. Secara partial menunjukkan bahwa harga yang sesuai berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen tetapi kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil koefisien determinasi ( R2) sebesar 0,481, yang berarti variable kualitas pelayanan dan harga dapat menjelaskan Kepuasan Pelanggan sebesar 48,1 % dan sisanya 51,90% di pengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar variabel yang diteliti. Kesimpulanya adalah kualitas layanan tidak mempengaruhi kepuasan pelanggan. Dengan kata lain kepuasan pelanggan bioskop The Premiere tidak ditentukan oleh kualitas layanan. Semakin sesuainya harga yang ditawarkan bioskop The Premiere, maka kepuasan pelanggan akan meningkat, dan jika harga tidak sesuai, maka kepuasan pelanggan bioskop The Premiere akan menurun.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Harga; Kepuasan Pelanggan; Bioskop Premiere
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Dec 2023 03:34
Last Modified: 06 Dec 2023 03:34
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4910

Actions (login required)

View Item View Item