Pengaruh Co-Branding dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Sepatu Merek Adidas di Karawang / Henri Riady Winardi / 74180431 / Pembimbing: Supriyanto

Winardi, Henri Riady (2023) Pengaruh Co-Branding dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Sepatu Merek Adidas di Karawang / Henri Riady Winardi / 74180431 / Pembimbing: Supriyanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (641kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (674kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (346kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan Fashion di indonesia sangat pesat, hal itu dibuktikannya banyak brand-brand fashion baru diindonesia tertutama brand sepatu, namun Adidas menjadi pemimpin TOP Brand Sepatu Indonesia selama 2018-2021, maka dari itu adidas dipercaya oleh masyarakat indonesia sebagai brand sepatu yang mereka pilih. Co-branding dan Kepuasan pelanggan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan loyalitas pelanggan Adidas di indonesia. Co-branding adalah strategi yang menggabungkan 2 merek atau lebih yang berdasarkan membuat produk bersama, membuat nama dari produk Co-branding dari konsumen baru. Kepuasan konsumen adalah perbandingan antara ekspetasi dan kenyataan yang didapatkan. Jika pelanggan baru yang membeli produk merasa puas dengan produk atau jasa, akan memiliki kemungkinan pelanggan tersebut menjadi pelanggan setia. Kesetiaan seseorang kepada suatu merek, barang, atau jasa bisa diartikan sebagai loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan juga adalah sebuah manifestasi dari produk yang diberikan oleh perusahaan agar tetap menjadi pelanggan perusahaan itu. Objek dari penelitian ini adalah Sepatu Co-branding Adidas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Co-branding dan Kepuasan pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Baik secara simultan dan parsial. Penelitian ini adalah sebagai studi kasus pada masyarakat karawang, Jawa Barat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Teknik sample non-probability sampling teknik Stratified Random Sampling dan Cluster Random Sampling. Uji validitas menggunakan teknik korelasi produk moment (pearson) dan uji reliabilitas menggunakan rumus Cronbach’s Alpha. Teknik analisis data menggunakan Regresi linier berganda, uji F dan Uji T. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh Co-branding dan kepuasan pelanggan, yang memiliki nilai sebesar 21,1% dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini Co-branding dan Kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan sepatu adidas di karawang dan memiliki pengaruh yang signifikan. Saran bagi adidas, agar lebih berhati-hati dalam memilih brand yang diikut sertakan dalam Co-branding dan untuk peneliti selanjutnya dapat membuka peluang untuk meneliti dengan variabel yang sama atau variabel berbeda.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Co-Branding; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan; Sepatu: Merek Adidas
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 27 May 2024 06:49
Last Modified: 27 May 2024 06:49
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4950

Actions (login required)

View Item View Item