Andini, Ratna (2023) Pengaruh Digital Marketing dan Electronic Word of Mouth Secondate Beauty terhadap Keputusan Pembelian Konsumen / Ratna Andini / 65190540 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (832kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (930kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (433kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (553kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (796kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Secondate Beauty adalah salah satu contoh merek kosmetik Indonesia yang berhasil melakukan promosi produknya dengan pemasaran melalui media digital. Terutama melalui beberapa media sosial. Beberapa kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh merek ini dapat dikatakan sebagai kegiatan komunikasi pemasaran yang sederhana namun efektif. Digital Marketing adalah sebuah pemasaran menggunakan situs web, media sosial, iklan dan aplikasi seluler, dan platform digital lainnya yang melibatkan konsumen di mana saja dan kapan saja. Electronic word of Mouth (e-WOM) adalah komunikasi di Internet, yang dapat disampaikan oleh banyak aplikasi Internet seperti forum online, blog, situs ulasan, dan SNS (Social Networking Site). Obyek dari penelitian ini sendiri adalah Secondate Beauty. Subjek dari penelitian ini sendiri adalah masyarakat yang sudah ahli membeli produk kosmetik dari Secondate Beauty yang berusia 15 hingga 38 tahun dan menggunakan responden sebanyak 90 orang dengan teknik probabilitas sampling. Desain bantuan penelitian yang digunakan adalah dengan metode kuantitatif dengan SPSS (Statistical Program for Social Science) versi 25. Hasil dari penelitian ini membuktikan adanya pengaruh positif dan signifikan dari pengaruh digital marketing dan electronic word of Mouth terhadap keputusan pembelian. Dampak positif dari variabel independen digital marketing dan electronic word ofmouth terhadap keputusan pembelian yang menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital yang digunakan oleh Secondate Beauty bersifat user-friendly, lugas, dan menciptakan rasa keterkaitan antara pembeli dan penjual. Berdasarkan penelitian ini, dapat ditarik kesimpulan beserta saran aktivitas digital marketing dan menjaga -WOM yang menyebarkan peran penting dalam keberlangsungan sebualt perusahaan maka dari itu, perusahaan-perusahaan lain harus memperhatikan kedua aspek.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kosmetik; Secondate Beauty; Digital Marketing; Electronic Word of Mounth |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 05:24 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 05:24 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5016 |
Actions (login required)
View Item |