Pengaruh Lokasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Money Changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur / Anton / 77190203 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Anton, Anton (2023) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Money Changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur / Anton / 77190203 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (712kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (475kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (674kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (882kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (527kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (344kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perdagangan internasional terus berkembang dari tahun ke tahun, untuk dapat mengimbangi perdagangan internasional dan juga pendapatan untuk Indonesia, maka money changer harus ada. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan money changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur dan juga untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan money changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah lokasi, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi 2, yaitu variabel independen dan juga variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu lokasi dan kualitas layanan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah pelanggan money changer PT Royal Valutamas Niagatama. Peneliti mengumpulkan data kuesioner menggunakan google form, penarikan sampel dengan cara non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Output yang dihasilkan dalam penelitian ini yaitu bahwa lokasi memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menunjukkan bahwa responden menilai variabel lokasi dan kualitas layanan sudah sangat baik. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu bahwa variabel lokasi dan kualitas layanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada money changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Lokasi; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan; Money Changer; PT Royal Valutamas Niagatama
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 29 Aug 2024 08:47
Last Modified: 29 Aug 2024 08:47
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5022

Actions (login required)

View Item View Item