Anton, Anton (2023) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Money Changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur / Anton / 77190203 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (712kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (475kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (674kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (882kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (527kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (344kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (522kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perdagangan internasional terus berkembang dari tahun ke tahun, untuk dapat mengimbangi perdagangan internasional dan juga pendapatan untuk Indonesia, maka money changer harus ada. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan money changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur dan juga untuk mengetahui kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan money changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah lokasi, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi 2, yaitu variabel independen dan juga variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu lokasi dan kualitas layanan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah pelanggan money changer PT Royal Valutamas Niagatama. Peneliti mengumpulkan data kuesioner menggunakan google form, penarikan sampel dengan cara non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Output yang dihasilkan dalam penelitian ini yaitu bahwa lokasi memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menunjukkan bahwa responden menilai variabel lokasi dan kualitas layanan sudah sangat baik. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu bahwa variabel lokasi dan kualitas layanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada money changer PT Royal Valutamas Niagatama di Cibubur.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lokasi; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan; Money Changer; PT Royal Valutamas Niagatama |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 08:47 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 08:47 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5022 |
Actions (login required)
View Item |