Reksoputri, Kartika (2023) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Kepercayaan Pelanggan Pada Produk Chicken Salted Egg Pada Gerai Eatlah Jakarta / Kartika Reksoputri / 70190338 / Pembimbing: Bernadine. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (619kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (579kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (551kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (556kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (789kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (379kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (521kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (428kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menghasilkan gambaran yang lebih jelas dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap kepercayaan pelanggan pada produk Eatlah. Online customer rating merupakan suatu bentuk ulasan dari masyarakat yang sudah memiliki penglaman dalam hal membeli produk. Selain itu, online customer rating adalah sebuah simbol yang berbentu bintang, rating yang diperoleh terdiri dari rata-rata semua pelanggan yang sudah menilai melalui rating. Penelitian menggunakan pengertian yang dikemukakan oleh para ahli dengan bersumber dari buku dan jurnal yang terbit dalam kurun waktu kurang lebih lima tahun terakhir dalam mendukung penelitian ini. Teori yang digunakan terdiri definisi, dimensi, struktur, serta indikator dari variabel online customer review, online customer rating, dan kepercayaan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian yang berada di gerai Eatlah berlokasi di Jakarta. Data dikumpulkan menggunakan penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini antara lain uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda, uji keberartian model (Uji F), uji signifikan koefisien (Uji T), dan koefisien determinasi (R2). Seluruh data diolah dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online customer review dan online customer rating berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan. Dengan demikian dinyatakan bahwa semakin baik online customer review maka akan semakin mengingkat penngaruhnya dalam kepercayaan pelanggan, begitupun dengan online customer rating, semakin tinggi rating yang diberikan oleh pelanggan, maka semakin tinggi pula tingkat kepercayaan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah online customer review dan online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pelanggan pada produk chicken salted egg pada gerai Eatlah Jakarta. Dengan variabel online customer review yang memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan online customer rating.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review; Online Customer Rating; Kepercayaan Pelanggan; Produk Chicken Salted Egg; Gerai Eatlah |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 29 Nov 2024 07:41 |
Last Modified: | 29 Nov 2024 07:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5130 |
Actions (login required)
View Item |