Pengaruh Promotion dan Customer Experience terhadap Repurchase Intention Produk Skincare Somethinc di Wilayah Jabodetabek / Tarisa Indira Mazaya / 79180441 / Pembimbing Muhammad Fuad

Mazaya, Tarisa Indira (2023) Pengaruh Promotion dan Customer Experience terhadap Repurchase Intention Produk Skincare Somethinc di Wilayah Jabodetabek / Tarisa Indira Mazaya / 79180441 / Pembimbing Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (524kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (886kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (649kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (578kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (437kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tingginya persaingan brand lokal di industri kecantikan dalam menciptakan produk-produk skincare, hal ini didorong karena tingginya antusias masyarakat dalam menggunakan skincare untuk kecantikan wajahnya. Melakukan Promotion menjadi aspek penting dalam mengenalkan suatu brand ke dalam pasar. Salah satu perusahaan kecantikan yang melakukan Promotion adalah Somethinc. Selain menerapkan Promotion, Somethinc juga berlomba-lomba untuk menciptakan Customer Experience sehingga dapat mendorong Repurchase Intention pada produk skincare yang mereka tawarkan. Penulis menggunakan teori-teori yang dikemukakan oleh para ahli yang bersumber dari bukubuku dan jurnal-jurnal baik nasional maupun internasional yang dapat mendukung untuk penelitian ini. Teori yang digunakan terdiri dari definisi, faktor, dimensi, serta indikator dari variabel Promotion, Customer Experience dan Repurchase Intention. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian yaitu brand skincare Somethinc yang dimana konsumen yang diteliti adalah konsumen yang pernah menggunakan dan melakukan pembelian ulang produk skincare Somethinc pada kurun waktu 2022 dan bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini antara lain uji normalitas, uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda, uji signifikan parameter individual (uji t), uji F, dan uji koefisien determinasi (R2 ). Seluruh data diolah dengan menggunakan program IBS SPSS Statistics 25. Penelitian ini menunjukkan bahwa Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention produk skincare Somethinc di wilayah Jabodetabek. Selain itu, Customer Experience juga bepengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention produk skincare Somethinc di wilayah Jabodetabek. Oleh karena itu, dalam meningkatkan Repurchase Intention, penulis dapat menyarankan perusahaan untuk melakukan: pembuatan produk skincare dengan ukuran yang lebih besar agar dapat menciptakan nilai ekonomis konsumennya, memanfaatkan membership point agar konsumen dapat mendapatkan lebih banyak produk dan perusahaan dapat menjalin kerjasama dengan influencer atau public figure lebih banyak lagi yang bersamaan dengan menjalin kerjasama dengan pakar kecantikan dan kesehatan kulit agar mampu memberikan edukasi tentang perawatan kulit hingga kemudahan konsumen dalam mendapatkan produk skincare Somethinc.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Promotion; Customer Experience; Repurchase Intention; Produk Skincare Somethinc
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 02 Dec 2024 07:21
Last Modified: 02 Dec 2024 07:21
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5142

Actions (login required)

View Item View Item