Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Content Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Konsumen Eatsambel / Johandy William / 22199108 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

William, Johandy (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Content Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Konsumen Eatsambel / Johandy William / 22199108 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (761kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (847kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (999kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (743kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (825kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang "Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Canton Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Konsumen Eatsambel". Dalam dunia digital saat ini perkembangan teknologi dan media sosial membawa dampak besar dalam hal informasi dan komunikasi. TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang sedang populer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) dan Content Marketing di TikTok terhadap Minat Beli Konsumen Eatsambel. Teori Sang yang digunakan dalam penelitian ini adalah Electrons Word of Mouth (WOM) Content Marketing, dan Minat Beli Konsumen, Variabel pada penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel independen dan variabel independen, Variabel independen yaitu Electronic Word of Mouth (WOM) dan Content marketing, sedangkan Minat Beli Konsumen sebagai variabel idependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Eatsambel di Kota Jakarta. Data dianalisis dengan uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif secara analisis regresi lincar berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terkait dan diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi memenuhi asumsi, yaitu residual berdistribusi normal, tidak terjadi gejala heteroskedastisitas dan tidak terdapat multikoliearitas. Hasil uji F menunjukan 91.429 Fhitung > dari Flabel 3.089 dengan nilai signifikan 0.000 < dari 0.05, artinya eWOM dan Content Marketing secara bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen. Hasil Ujit menunjukan bahwa WO dan Content Marketing memiliki nilai signilikan dibawah 0.05, maka berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian ini menunjukan behwa Electronic Word of Mouth (WOM) dan Content Marking memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen Eatsalibel di kota Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth; Conten Marketing; Minat Beli; Media Sosial; TikTok; Eatsambel
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 Dec 2024 04:32
Last Modified: 18 Dec 2024 04:32
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5194

Actions (login required)

View Item View Item