Setiawan, Roni (2023) Pengaruh Gaya Hidup Hedonis dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Louis Vuitton di Jakarta / Roni Setiawan / 21199079 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (672kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (621kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (567kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (369kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (435kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan zaman, kebutuhan manusia semakin kompleks. Selain kebutuhan dasar seperti makanan-minuman, pakaian, dan tempat tinggal, kebutuhan sosial akan pengakuan juga menjadi penting. Kebutuhan akan pengakuan dapat berasal dari berbagai aspek kehidupan, Fenomena yang sering ditemui belakangan ini adalah gaya hidup masyarakat t. Dalam upaya untuk mencerminkan gaya hidup hedonis, simbol-simbol status sosial sering kali digunakan. Simbol-simbol ini digunakan untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa seseorang memiliki kemampuan finansial yang cukup. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah gaya hidup hedonis, citra merek, dan keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah gaya hidup hedon dan citra merek, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Pengumpulan data dilaksanakan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 120 responden konsumen Louis Vuitton di Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode analisis dalam yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji statistik T, uji statistik F, dan koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Berdasarkan perolehan nilai t hitung sebesar 2,877 dan nilai signifikansi sebesar 0,005. Nilai signifikansi di bawah 0,005. Oleh karena itu, gaya hidup Hedon berdampak positif pada keputusan pembelian. Selanjutnya, perolehan nilai t sebesar 4,342 dan nilai signifikansi 0,00, nilai signifikansi tersebut dibawah 0,005. Oleh karena itu citra produk memiliki efek positif pada keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukan bahwa gaya hidup hedon dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup; Hedonis; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Louis Vuitton |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 04:02 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 04:02 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5200 |
Actions (login required)
View Item |