Limsen, Jennyfer (2024) Pengaruh Pengalaman Konsumen dan Kepercayaan Konsumen terhadap Niat Beli Ulang pada Marketplace Shopee / Jennyfer Limsen / 75190126 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (581kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (705kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (771kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (467kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (476kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (894kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (716kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman konsumen terhadap niat beli ulang pada marketplace Shopee dan pengaruh kepercayaan konsumen terhadap niat beli ulang pada marketplace Shopee. Fenomena dimana sebagian besar konsumen lebih memilih untuk berbelanja secara online melainkan of line dan terdapat beberapa pengaruh mengapa konsumen melakukan pembelian ulang. Pengalaman belanja yang positif akan menciptakan niat untuk membeli kembali dan ketika konsumen percaya dan yakin kepada produk atau perusahaan maka akan menciptakan niat untuk membeli kembali. Untuk mendukung penelitian ini, teori yang digunakan adalah pengalaman konsumen, kepercayaan konsumen, dan niat beli ulang. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengalaman konsumen dan kepercayaan konsumen, sedangkan variabel dependen adalah niat beli ulang. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di marketplace Shopee. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan menggunakan pendeketan judgement sampling, dengan sampel sebanyak 109 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online yaitu dengan menggunakan Google Form. Data diolah menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian diperoleh nilai t hitung X1 sebesar 5.962 > t tabel sebesar 1.982 dan nilai signifikan (Sig) sebesar 0.000 < 0.05, maka dapat disimpulkan variabel pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel niat beli ulang marketplace Shopee. Hasil penelitian diperoleh nilai t hitung X2 sebesar 6.268 > t tabel sebesar 1.982 dan nilai signifikan (Sig) sebesar 0.000 < 0.05, maka dapat disimpulkan variabel kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel niat beli ulang marketplace Shopee. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan terbukti terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel pengalaman konsumen dan variabel kepercayaan konsumen terhadap variabel niat beli ulang.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Konsumen; Kepercayaan Konsumen; Niat Beli Ulang; Marketplace; Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Business Ethics H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 03:36 |
Last Modified: | 31 Jan 2025 03:36 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5227 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |