Wibowo, Wini Elia (2024) Penerapan Konsep Public Relations Management sebagai Strategi Komunikasi Corporate Social Responsibility Kampanye #BeautyDiQuity PT. Luxury Cantika Indonesia (Luxcrime) / Wini Elia Wibowo / 63190296 / Pembimbing: Tanty Dewi Permassanty. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (679kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (547kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (363kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (961kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (351kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (179kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (800kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Luxcrime melakukan kampanye program prublic relations, pada tahun 2023 dengan memilih momen kampanye bertepatan dengan International Women's Day dengan tema "Beauty in Diversity and Equality #BeautyDiQuity yang memiliki makna bahwa kecantikan dalam keberagaman dan kesetaraan. Pada kampanye Beauty DiQuity, Luxcrime mengajak lima model difabel untuk mengampanyekan kencantikan dalam keragaman dan kesetaraan, Luxcrime juga mengajak audiens untuk ikut ambil bagian dan mendukung program #Beauty DiQuity ini dengan membeli produk International Women's Day Bundle yang nantinya sepuluh persen dari pedapatan (revemar) akan didonasikan pada Yayasan Unique Project Theatre dan Nali Tari Yogyakarta. Penelitian ini mengumpulkan data dengan metode wawancara dengan para narasumber dan dibahas dengan teknik reduksi data. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan pukan pada aspek fisik Strategi public relations yang dilakukan oleh Luxcrime herfokus bukan pada saja, tetapi juga pada aspek mental. Luxcrime percaya bahwa kecantikan dapat terpancar melaka kepercayaan din yang mempercantik diri dari dalam dan pada dadukung dengan mempercantik akhirnya di dan luar dengan menggunakan produk Luxerime. Peluang yang dilihat oleh Luxetine adalah dengan menjangkau orang-orang yang udak terjangkau oleh brand pesan Mela beautydiquity, diharapkan setiap wanita dapat lebih percaya diri dan lebih berani lagi dalam mengekspresikan diri. Respon yang didapat melalu event CSR Beauty DiQuity sebagai bagian kegiatan public relations Luxcrime ternyata positif dan didukung. Dintana Luxcrime merayakan keberagaman dari kecantikan Hal ini sudah berdasarkan kegiatan-kegiatan CSR yang sebelumnya sadalt pernah dilakukan oleh Luxcrane. Jadi respon yang diharapkan dari kegiatan ini tetap berorientasi pada citra beand Luxcrime sebagai brand yang menjunjung tinggi nilai-nilai empowerment dan bukan hanya sekedar jualan saja.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Public Relations; International Women's Day; Kampanye BeautyDiQuity; Luxcrime |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Feb 2025 04:15 |
Last Modified: | 06 Feb 2025 04:15 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5262 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |