Shasqia, Nadya Shafa (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Layanan Streaming Netflix di Jakarta / Nadya Shafa Shasqia / 28189045 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (737kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (994kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (555kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (587kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (470kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (472kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (883kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (5MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi telah memberikan pengaruh besar dalam pembuatan film, termasuk industri streaming online yang telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu layanan streaming film di Indonesia adalah Netflix. Namun, pertumbuhan layanan streaming film juga memiliki persaingan yang semakin ketat karena adanya platform lain yang menyediakan layanan sejenis. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor-faktor seperti kualitas layanan dan persepsi harga merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian layanan streaming Netflix di Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori kualitas layanan, harga, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kualitas layanan dan harga sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah layanan streaming Netflix. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 134 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling (judgement sampling). Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 8.0. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Harga; Keputusan Pembelian; Streaming; Netflix |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 05:58 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 05:58 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5273 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |