Pengaruh Viral Marketing dan Brand Image terhadap Purcahse Decision Produk Somethinc di Jakarta / Vinca Dhea / 74190264 / Pembimbing: Bernadine

Dhea, Vinca (2024) Pengaruh Viral Marketing dan Brand Image terhadap Purcahse Decision Produk Somethinc di Jakarta / Vinca Dhea / 74190264 / Pembimbing: Bernadine. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (493kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (658kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (430kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Industri kecantikan di Indonesia telah berkembang mengikuti globalisasi dan alur tren yang beredar di seluruh dunia. Dalam industri tersebut, terdapat sebuah strategi yang dilakukan untuk memasarkan produk yang ingin dikenalkan ataupun disebarkan ke pasar yang lebih luas. Strategi pemasaran tersebut merupakan strategi viral marketing, yaitu sebuah upaya untuk memasarkan produk atau penyampaian pesan sebuah merek dapat dengan mudah disebarkan oleh konsumen ke pangsa pasar yang lebih luas dan dapat membangun sebuah citra untuk merek melalui produk yang di viral-kan. Salah satu merek lokal yang mengadopsi strategi ini adalah Somethinc. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi viral marketing dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Somethinc di Jakarta. Teori yang diggunakan pada penelitian ini adalah teori viral marketing, dan brand image yang menjadi variabel independen juga keputusan pembelian yang menjadi variabel dependen. Objek penellitian ini merupakan produk Somethinc. Dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling dengan ukuran sampel sebanyak 134 orang. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan menggunakan kuisioner melalui Google Forms yang disebarkan secara online dan pengolahan data menggunakan software IBM Statistic SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis data penelitian ini, diperoleh hasil kalau viral marketing dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase decision produk Somethinc. Dan kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah viral marketing dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase decision produk Somethinc di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing; Brand Image; Purchase Decision; Produk Kecantikan; Merek Somethinc
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 13 Feb 2025 05:37
Last Modified: 13 Feb 2025 05:37
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5280

Actions (login required)

View Item View Item