Allysa, Jesslyn Aurellia (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Pemasaran Media Sosial Tik Tok terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Somethinc / Jesslyn Aurellia Allysa / 77190243 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (460kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (535kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (546kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (601kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (371kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (377kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Industri kecantikan merupakan salah satu industri yang diminati dan digemari serta telah menjadi suatu kebutuhan bagi beberapa kalangan masyarakat. Saat ini industri kecantikan tidak hanya dipimpin oleh pasar internasional, namun sudah banyak sekali merek lokal yang memimpin pasar khususnya di dalam negeri karena banyaknya perusahaan yang melihat potensi di dalam industri kecantikan ini. Maka dari itu, perusahaan kecantikan harus mempunyai daya saing yang tinggi agar menjadi pilihan calon konsumen. Keputusan pembelian menurut Kotler dan Armstrong (2018:177) merupakan keputusan yang konsumen ambil mengenai merek apa yang akan mereka pilih saat melakukan pembelian. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan Pemasaran Media Sosial Tik Tok terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Somethinc. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari teori-teori dari para ahli dan sumber untuk menopang penelitian ini. Teori yang digunakan yaitu definisi Electronic Word of Mouth, pemasaran media sosial, dan keputusan pembelian. Penelitian ini juga didukung dengan penelitian-penelitian terdahulu yang memiliki teori hubungan yang sesuai dengan penelitian ini. Penelitian ini melibatkan 102 responden dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Teknik pengambilan sampel adalah non-probability sampling. Data yang diperoleh kemudian diuji menggunakan program IBM SPSS Statistic 26 dengan melakukan uji reliabilitas, uji vailiditas, ujii asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis model regresi linear berganda. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa seluruh variabel yang diteliti pada penelitian ini valid dan reliabel. Diikuti dengan uji asumsi klasik juga menghasilkan nilai yang sesuai. Kemudian hasil uji t menunjukkan bahwa variabel Electronic Word of Mouth memiliki nilai sig sebesar 0,000 dan nilai t hitung 5,121 yang lebih besar dari nilai r tabel, maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Kemudian pada variabel pemaaran media sosial memiliki nilai sig sebesar 0,002 dan nilai t hitung 3,110 yang lebih besar dari nilai r tabel, maka dapat disimpulkan bahwa H2 diterima. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah variabel Electronic Word of Mouth dan pemasaran media sosial memberikan pengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Somethinc.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth; Pemasaran Media Sosial; Keputusan Pembelian; Produk Kecantikan; merek Somethinc |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 03:40 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 03:40 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5304 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |