Oktaviany, Khauratul Azizah (2024) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image pada Produk Maybelline di Jakarta / Khauratul Azizah Oktaviany / 21200371 / Pembimbing: Abdulah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (741kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (451kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (688kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (723kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (384kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (542kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (441kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (805kB) |
Abstract
Dalam kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi, perusahaan industri kosmetik merupakan perusahaan yang terus meningkat tajam. Kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi dapat terlihat dengan munculnya social media. Salah satu merek kosmetik yang menggunakan social media sebagai sarana pemasarannya adalah Maybelline. Maybelline merupakan perusahaan kecantikan terkemuka di dunia dan produk Maybelline sering kali menjadi pilihan pertama diantara produk dari brand lainnya. Sehingga, penulis tertarik untuk melakukan penelitian social media marketing terhadap purchase intention melalui brand image pada produk Maybelline. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah marketing, social media marketing, brand image, dan purchase intention. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi 3 yaitu variabel independen, variabel dependen dan variabel mediasi. Variabel independen dalam penelitian ini adalah social media marketing, variabel dependen dalam penelitian ini adalah purchase intention, sedangkan variabel mediasi dalam penelitian ini adalah brand image. Objek penelitian ini adalah konsumen yang belum pernah melakukan pembelian produk Maybelline, berusia minimal 17 tahun dan berdomisili di Jakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 105 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menyebarkan kuesioner online berupa google form kepada responden dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah variabel social media marketing memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif terhadap purchase intention, social media marketing memiliki pengaruh positif terhadap brand image, dan social media marketing memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention melalui brand image pada produk Maybelline di Jakarta. Social media marketing dan pembentukan brand image yang dilakukan oleh Maybelline sudah baik dalam menarik perhatian konsumen sehingga dapat menciptakan niat pembelian konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing; Brand Image; Purchase Intention; Kosmetika; Produk Maybelline |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 03:42 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 03:42 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5448 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |