Gracia, Monica (2020) Pengaruh Promosi Penjualan dan Kualitas Layanan terhadap Minat Pembelian Kembali konsumen Go Food Jakarta / Monica Gracia / 20160035 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - MONICA GRACIA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
Resume - MONICA GRACIA.pdf - Published Version Download (6MB) |
Abstract
Perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini mengalami perubahan dan cenderung menyukai pemesanan makanan secara online agar semua kegiatan menjadi efektif, cepat dan praktis. Go Food merupakan sebuah fitur layanan food delivery yang disediakan oleh Go-Jek yang bertujuan memberikan kemudahan dalam pemesanan makanan kepada masyarakat. Go Food ikut berpartisipasi dalam memberikan berbagai macam promosi. Pada umumnya konsumen menginginkan pelayanan yang baik dan berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, penelitian ini meneliti pengaruh promosi penjualan dan kualitas layanan terhadap minat pembelian kembali konsumen Go Food Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi penjualan, kualitas layanan dan minat pembelian kembali. Terdapat dua jenis variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel indipenden yang terdiri dari promosi penjualan dan kualitas layanan dan variabel dependen yang terdiri dari minat pembelian kembali. Objek penelitian ini adalah Go Food Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 160 sampel pelanggan Go Food Jakarta sebagai respondennya. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara nonprobability sampling dengan tehnik judgement sampling. Promosi penjualan dan kualitas layanan memilki pengaruh positif terhadap minat pembelian kembali konsumen Go Food Jakarta. Penelitian ini menunjukkan bahwa responden menilai promosi penjualan dan kualitas layanan Go Food Jakarta baik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat pembelian kembali konsumen Go Food Jakarta. Disarankan Go Food dapat memperbaiki program promosi penjualan yang diselenggarakan terutama dari adanya program undian berhadiah karena waktu program undian terlalu lama dan lebih memperhatikan kebersihan dan kerapihan pengemudi Go Food agar konsumen merasalebih tertarik dan kualitas layanan menjadi lebih baik lagi.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 25 Sep 2020 03:45 |
Last Modified: | 25 Sep 2020 03:45 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/841 |
Actions (login required)
View Item |