Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Application Content Terhadap Trust Dan Dampaknya Pada Purchase Intention Tiket Perjalanan Dan Hotel Melalui Aplikasi Tiket.Com / Ekatiyas Ayu Lestari / 27170425 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Lestari, Ekatiyas Ayu (2020) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Application Content Terhadap Trust Dan Dampaknya Pada Purchase Intention Tiket Perjalanan Dan Hotel Melalui Aplikasi Tiket.Com / Ekatiyas Ayu Lestari / 27170425 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - EKATYAS AYU LESTARI.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - EKATYAS AYU LESTARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Resume - EKATYAS AYU LESTARI.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini secara parsial bertujuan untuk mengetahui apakah perceived ease of use mempengaruhi perceived usefulness. Untuk mengetahui apakah perceived usefulness, perceived ease of use, dan application content mempengaruhi trust. Untuk mengetahui apakah perceived usefulness dan trust mempengaruhi purchase intention. Untuk mengetahui apakah perceived ease of use dan application content berpengaruh terhadap purchase intention secara tidak langsung melalui trust. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis sebab akibat. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi tiket.com yang berada di Wilayah DKI Jakarta yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Penentuan jumlah sampel dilakukan menggunakan metode non probability sampling dengan jenis teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah judgement sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik komunikasi dengan menggunakan instrument kuesioner yang disebarkan menggunakan google docs kepada 155 responden yaitu inidividu yang pernah dan menggunakan aplikasi tiket.com. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program WrapPLS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness. Perceived usefulness, perceived ease of use dan application content berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust. Perceived usefulness dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Perceived ease of use dan application content secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention melalui trust

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Internet; E-Commerce
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HH Accounting (General)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 15 Oct 2020 03:45
Last Modified: 15 Oct 2020 03:45
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/916

Actions (login required)

View Item View Item