Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen New Toyota Kijang Innova di Jakarta Utara / Kelvin / 20150202 / Pembimbing: Muhammad Fuad

Kelvin, Kelvin (2020) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen New Toyota Kijang Innova di Jakarta Utara / Kelvin / 20150202 / Pembimbing: Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
20150202 - KELVIN - awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
20150202 - KELVIN - bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
20150202 - KELVIN - bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
20150202 - KELVIN - bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
20150202 - KELVIN - bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
20150202 - KELVIN - bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20150202 - KELVIN - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Lampiran)
20150202 - KELVIN - lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
20150202 - KELVIN - originalitas.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text (Resume)
20150202 - KELVIN - resume.pdf - Published Version

Download (908kB)

Abstract

Era globalisasi telah membawa perubahan yang sangat pesat diberbagai bidang salah satunya bidang tomotif. Mobil merupakan alat transportasi darat yang digemari oleh banyak orang sebagai alat transportasi di Jakarta yang padat sekali penduduknya menyebabkan banyak keluarga yang memilih mobil sebagai alat transportasi utamanya, terutama mobil segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), karena mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) lebih nyaman dan lebih lega untuk membawa keluarga dan untuk berkativitas sehari hari Salah satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) yang paling diminati adalah Toyota Kijang Innova sudah hampir 40 tahun lamanya Toyota menjadi mobil pilihan keluarga Indonesia. Toyota Kijang Innova berada di kelas  mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian berjudul pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Toyota Kiajng Innova di Jakarta Utara. Pada penelitian ini, penulis menggunakan teori-teori untuk lebih memahami pengertian dari konsep yang berhubungan dengan pembahasan penelitian ini. Teori-teori tersebut meliputi : Teori Citra Merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah citra merek dan kualitas produk. Sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dalam bentuk google form. Objek dari penelitian ini adalah responden Toyota Kijang Innova di Jakarta Utara. Sedangkan prosedur sampel menggunakan nonprobability sampling dan menggunakan judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh penulis. Yang menjadi faktor pertimbangannya yaitu responden yang pernah menggunakan Toyota Kijang Innova di Jakarta Utara. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek tidak memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil tersebut maka citra merek tidak mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian suatu produk. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kulitas produk terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sesuai dengan penelitian terdahulu. Penulis menyarankan agar harus memperhatikan indikator-indikator citra merek agar citra merek Toyota Kijang Innova menjadi lebih baik dan selalu meningkatkan kualitas produk Toyota Kijang Innova.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 16 Oct 2020 04:23
Last Modified: 16 Oct 2020 04:23
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/924

Actions (login required)

View Item View Item