Pengaruh Iklan Media Luar Ruang “OVO” Terhadap Minat Beli Kopi “Janji Jiwa” ITC Cempaka Mas / Friska Apfia Setiawan / 61160063/ Pembimbing : Siti Meisyaroh

Setiawan, Friska Apfia (2020) Pengaruh Iklan Media Luar Ruang “OVO” Terhadap Minat Beli Kopi “Janji Jiwa” ITC Cempaka Mas / Friska Apfia Setiawan / 61160063/ Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (808kB)

Abstract

Dengan adanya perkembangan teknologi di bidang keuangan membuat kita sebagai konsumen memiliki banyak pilihan dalam metode pembayaran, seperti bermunculannya Penggunaan dompet digital. Terbukti dengan bertambah nya platform – platform dompet digital seperti: OVO, Dana, Go-pay, Link aja, dan masih banyak lagi karena hal ini lah peneliti tertarik untuk meneliti iklan media luar ruang “OVO” terhadap minat beli pada kopi “Janji Jiwa”. Teori Stimulus Respons (S-R) mengasumsikan komunikasi sebagai proses aksi-reaksi yang sangat sederhana, dimana kata – kata verbal, isyarat nonverbal, gambar – gambar, dan tindakan – tindakan tertentu dapat merangsang orang lain untuk memberikan respons dengan cara tertentu. Peneliti menggunakan berbagai konsep diantaranya adalah komunikasi pemasaran serta IMC. Pada penelitian ini, variabel iklan media luar ruang memiliki 4 dimensi yaitu: kalimat pada iklan media luar ruang, kreativitas pada iklan media luar ruang, latar belakang pada iklan media luar ruang, dan Identifikasi produk dan jasa yang ditawarkan pada media luar ruang, sedangkan minat beli juga memiliki 4 dimensi yaitu: minat eksploratif, minat referensi, minat preferensial, minat transaksional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian survey eksplanatif. Pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan teknik insidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang dibagikan kepada 60 pengunjung outlet kopi “Janji Jiwa” ITC Cempaka Mas. Hasil kuesioner tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for Social Science) 22.0 dan hasil olahan akan disajikan dalam bentuk tabel. Hasil dari penelitian ini yaitu menunjukkan bahwa iklan media luar ruang mempengaruhi minat beli kopi “Janji Jiwa” ITC Cempaka mas sebesar 42 persen, namun peneliti juga menemukan bahwa walaupun berkaitan hubungan antara variabel x dan y memiliki hubungan yang rendah, artinya iklan media luar ruang bukan satu – satu nya yang mempengaruhi minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Ha diterima dan Ho ditolak karena t hitung variabel x > ttabel (4.878 > 1,67155) dan nilai thitung variabel y > ttabel (3.527 > 1.67155). Namun walaupun memiliki pengaruh hubungan antara variabel x dan y adalah rendah artinya iklan media luar ruang bukan satu – satu nya yang mempengaruhi minat beli. Untuk penelitian selanjutnya peneliti memberikan saran yaitu untuk mencoba metode penelitian kualitatif dan metode probability sampling Peneliti menyarankan untuk peneliti selanjutnya agar dapat mengukur iklan media luar ruang “OVO” jauh lebih baik lagi. Penting dilakukan penelitian pada topik yang sejenis namun dalam cakupan lebih luas, baik pada skala maupun lokasi atau tempat penelitian

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Iklan dan Periklanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Oct 2020 08:27
Last Modified: 22 Oct 2020 08:27
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/976

Actions (login required)

View Item View Item