Marvelyn, Cecilia (2020) Pengaruh Brand Identity terhadap Brand Loyalty melalui Brand Image dan Brand Trust Yamaha Motor / Cecilia Marvelyn / 23160135 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
23160135 - CECILIA MARVELYN - awal.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
23160135 - CECILIA MARVELYN - bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
23160135 - CECILIA MARVELYN - bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
23160135 - CECILIA MARVELYN - bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
23160135 - CECILIA MARVELYN - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
23160135 - CECILIA MARVELYN - bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
23160135 - CECILIA MARVELYN - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
23160135 - CECILIA MARVELYN - lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
23160135 - CECILIA MARVELYN - originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (404kB) |
|
Text (Resume)
23160135 - CECILIA MARVELYN - resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dalam era globalisasi, perubahan pesat pada transportasi ikut membawa dampak positif bagi perkembangannya serta kemudahan bagi manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari, transportasi yang banyak digunakan di Indonesia adalah sepeda motor. Yamaha adalah merek sepeda motor di Indonesia yang di distribusikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Dalam kondisi persaingan yang kompetitif, faktor-faktor seperti brand identity, brand loyalty, brand image dan brand trust merupakan hal yang penting dalam menunjang kesuksesan perusahaan. Dengan membuat konsumen memiliki sikap loyal dan percaya terhadap produk, konsumen akan mengingat identitas akan merek tersebut. Hal tersebut akan meningkatkan citra merek serta kepercayaan terhadap merek dan membuat konsumen memiliki niat untuk membeli kembali. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Brand Identity terhadap Brand Loyalty melalui Brand Image dan Brand Trust Yamaha Motor. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi brand identity, brand loyalty, brand image dan brand trust. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara brand identity terhadap brand image, brand identity terhadap brand trust, brand identity terhadap brand loyalty, brand image terhadap brand trust, brand image terhadap brand loyalty, brand trust terhadap brand loyalty. Obyek penelitian ini adalah produk sepeda motor Yamaha. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 142 responden yang memiliki sepeda motor Yamaha. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan WarpPLS 6.0 dan SPSS 22.0. Output yang dihasilkan menunjukan bahwa brand identity berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand image, brand identity berpengaruh positif dan siginifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap brand trust, brand identity berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand loyalty, brand image berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif secara langsung dan secara tidak langsung berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand loyalty, brand trust berpengaruh positif dan siginifikan terhadap brand loyalty. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 04 Nov 2020 04:22 |
Last Modified: | 04 Nov 2020 04:22 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/990 |
Actions (login required)
View Item |