Darkasih, Aldi Pratama (2020) Rencana Pendirian Usaha Makanan Ringan Crunchy, Jakarta Barat / Aldi Pratama Darkasih / 74160097 / Pembimbing: Martha Ayerza Esra. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
74160097 - ALDI - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
74160097 - ALDI - bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Latar Belakang Perusahaan)
74160097 - ALDI - bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Analisis Industri dan Pesaing)
74160097 - ALDI - bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Analisis Pasar dan Pemasaran)
74160097 - ALDI - bab 4.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Rencana Produksi dan Kebutuhan Operasional)
74160097 - ALDI - bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 6 Rencana Organisasi dan Sumber Daya Manusia)
74160097 - ALDI - bab 6.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Rencana Keuangan)
74160097 - ALDI - bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 8 Analisis Dampak dan Resiko Usaha)
74160097 - ALDI - bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 9 Ringkasan Eksekutif)
74160097 - ALDI - bab 9.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
74160097 - ALDI - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
74160097 - ALDI - lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
74160097 - ALDI - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text (Resume)
74160097 - ALDI - resume.pdf - Published Version Download (308kB) |
Abstract
Penulis membuat rencana bisnis makanan ringan berupa gorengan karena melihat adanya peluang dan kesempatan yang dapat diambil ditengah perkembangan finance technology dan juga perkembangan jasa transportasi online. Melihat perkembangan ini, maka perilaku dan pola pembelian konsumen menjadi berubah drastis. Konsumen menjadi semakin konsumtif dengan adanya kemudahan-kemudahan yang ditawarkan. Kebiasaan konsumen yang menjadi konsumtif, berpengaruh terhadap keinginan konsumen untuk mengkonsumsi makanan ringan. Melalui rencana ini, penulis dapat menjabarkan mengenai beberapa kekuatan dan kelemahan produk terhadap pesaing-pesaingnya. Kekuatan-kekuatan tersebut tidak lepas dari pemilihan pemasok yang memiliki kualitas yang baik dan didukung dengan rencana organisasi yang sesuai dengan kebutuhan. Bisnis Crunchy menawarkan produk dengan harga satu buah gorengan sebesar Rp. 2.500,-. Nilai investasi awal yang dibutuhkan untuk bisnis Crunchy sebesar Rp. 175.670.900,- . Berdasarkan dari studi kelayakan, didapatkan perhitungan payback period dapat dicapai dalam kurun waktu 3 tahun 24 hari, NPV tahun pertama bernilai positif.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 23 Nov 2020 09:52 |
Last Modified: | 23 Nov 2020 09:54 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1011 |
Actions (login required)
View Item |