Budihardja, Louis (2020) Pengaruh Identitas Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Citra Merek dan Kepercayaan Merek Yamaha Motor Jakarta / Louis Budihardja / 20160040 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
20160040 - LOUIS - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
20160040 - LOUIS - bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
20160040 - LOUIS - bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
20160040 - LOUIS - bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
20160040 - LOUIS - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
20160040 - LOUIS - bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
20160040 - LOUIS - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
20160040 - LOUIS - lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
20160040 - LOUIS - origin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Resume)
20160040 - LOUIS - resume.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Dalam era globalisasi, perubahan pesat pada transportasi ikut membawa dampak positif bagi perkembangannya serta kemudahan bagi manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari, transportasi yang banyak digunakan di Indonesia adalah sepeda motor. Yamaha adalah merek sepeda motor di Indonesia yang di distribusikan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Dalam kondisi persaingan yang kompetitif, faktor-faktor seperti identitas merek, loyalitas merek, citra merek, dan kepercayaan merek merupakan hal yang penting dalam menunjang kesuksesan perusahaan. Dengan membuat konsumen memiliki sikap loyal dan percaya terhadap produk, konsumen akan mengingat identitas akan merek tersebut. Hal tersebut akan meningkatkan citra merek serta kepercayaan terhadap merek dan membuat konsumen memiliki niat untuk membeli kembali. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Identitas Merek terhadap Loyalitas Merek melalui Citra Merek dan Kepercayaan Merek Yamaha Motor. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi identitas merek, loyalitas merek, citra merek, dan kepercayaan merek. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara identitas merek terhadap citra merek, identitas merek terhadap kepercayaan merek, identitas merek terhadap loyalitas merek, citra merek terhadap kepercayaan merek, citra merek terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Obyek penelitian ini adalah produk sepeda motor Yamaha. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 154 responden yang memiliki sepeda motor Yamaha. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan WarpPLS 7.0 dan SPSS 25. Output yang dihasilkan menunjukan bahwa identitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, identitas merek berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap kepercayaan merek, identitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, citra merek berpengaruh positif secara langsung dan secara tidak langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Kesimpulan dari hasil penelitian dan kesimpulan yang telah dibuat oleh peneliti menunjukkan bahwa pengaruh identitas merek terhadap loyalitas merek melalui citra merek dan kepercayaan merek Yamaha Motor Jakarta telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 04:18 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 04:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1023 |
Actions (login required)
View Item |