Pratama, Tommy (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Preferensi Merek Pada Dum Dum Pada Dum Dum Authentic Thai Tea Mall Kelapa Gading, Jakarta / Tommy Pratama / 22140026 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
22140026 - Tommy - awal.pdf - Published Version Download (767kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
22140026 - Tommy - bab 1.pdf - Published Version Download (673kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
22140026 - Tommy - bab 2.pdf - Published Version Download (768kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
22140026 - Tommy - bab 3.pdf - Published Version Download (809kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
22140026 - Tommy - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
22140026 - Tommy - bab 5.pdf - Published Version Download (520kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
22140026 - Tommy - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (735kB) |
|
Text (Lampiran)
22140026 - Tommy - lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
22140026 - Tommy - origin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (984kB) |
|
Text (Resume)
22140026 - Tommy - resume.pdf - Published Version Download (875kB) |
Abstract
Pertumbuhan industri makanan dan minuman semakin tinggi di era modern ini. Kebutuhan masyarakat akan minuman semakin bervariasi. Kontribusi industri makanan dan minuman mencapai 5,5 persen produk domestik bruto nasional. Dengan situasi persaingan usaha minuman yang semakin ketat, kualitas dan citra merek merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi preferensi merek pada konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk mengonfirmasi premis tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk, citra merek, dan preferensi merek. Selain itu, juga diuraikan pengaruh dari kualitas produk dan citra merek terhadap preferensi merek. Objek penelitian ini adalah Dum Dum Authentic Thai Tea di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji normalitas, dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 77 sampel pelanggan Dum Dum Authentic Thai Tea di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta Utara. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Penelitian menunjukkan bahwa responden menilai kualitas produk, citra merek, dan preferensi merek sudah baik. Dengan pengertian, responden menilai merek Dum Dum lebih dikenal dalam industri minuman dibanding merek lainnya. Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas produk dan citra merek terbukti berpengaruh secara positif terhadap preferensi merek pada Dum Dum Authentic Thai Tea di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 04:27 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 04:27 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1110 |
Actions (login required)
View Item |