Peran Emosi Positif dan Keterlibatan Konsumen terhadap Repatronage Intentions yang dimediasi oleh Kepuasan dan Daya Tarik Pengecer pada Farmers Market Mall Kelapa Gading / Florencia Indri / 20140237 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Indri, Florencia (2018) Peran Emosi Positif dan Keterlibatan Konsumen terhadap Repatronage Intentions yang dimediasi oleh Kepuasan dan Daya Tarik Pengecer pada Farmers Market Mall Kelapa Gading / Florencia Indri / 20140237 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
20140237 - Flo - awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
20140237 - Flo - bab 1.pdf - Published Version

Download (766kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
20140237 - Flo - bab 2.pdf - Published Version

Download (834kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
20140237 - Flo - bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
20140237 - Flo - bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
20140237 - Flo - bab 5.pdf - Published Version

Download (534kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
20140237 - Flo - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (746kB)
[img] Text (Lampiran)
20140237 - Flo - lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
20140237 - Flo - orisin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Resume)
20140237 - Flo - resume.pdf - Published Version

Download (998kB)

Abstract

Kebutuhan primer merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua orang setiap harinya, yang bisa didapatkan di pasar tradisional maupun pasar swalayan. Baik pasar tradisional maupun pasar swalayan, keduanya termasuk dalam industri ritel. Seiring berkembangnya teknologi, munculnya jasa e-commerce yang memungkinkan masyarakat untuk berbelanja secara online, sehingga tidak perlu berkunjung langsung ke pasar. Hal tersebut menyebabkan terjadinya penurunan penjualan pada industri ritel seperti salah satu contohnya: supermarket. Oleh sebab itu, para peritel diharapkan dapat meningkatkan strategi pemasarannya sehingga dapat meningkatkan kembali nilai penjualan industrinya. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Repatronage Intentions, Daya Tarik Pengecer, Kepuasan Pelanggan, Keterlibatan Konsumen, dan Emosi Positif. Kemudian didukung oleh teori mengenai pengaruh Emosi Positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Emosi Positif terhadap Daya Tarik Pengecer, Keterlibatan Konsumen terhadap Daya Tarik Pengecer, Kepuasan Pelanggan terhadap Daya Tarik Pengecer, Kepuasan pelanggan terhadap Repatronage Intentions, Daya Tarik Pengecer terhadap Repatronage Intentions, Emosi Positif terhadap Repatronage Intentions, dan Keterlibatan Konsumen terhadap Repatronage Intentions. Objek penelitian ini adalah Farmers Market Mall Kelapa Gading. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dan pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Kuesioner disebarkan melalui media Google Docs kepada 116 orang responden yang pernah mengunjungi dan berbelanja di Farmers Market Mall Kelapa Gading selama satu bulan terakhir. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan structural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan WarpPLS 5.0 dan SPSS 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Emosi Positif berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, Emosi Positif berpengaruh positif secara langsung maupun tidak langsung dan signifikan terhadap Daya Tarik Pengecer, Emosi Positif berpengaruh positif secara tidak langsung dan signifikan terhadap Repatronage Intentions, Keterlibatan Konsumen berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap Daya Tarik Pengecer, Keterlibatan Konsumen berpengaruh positif secara tidak langsung dan signifikan terhadap Repatronage Intentions, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap Daya Tarik Pengecer, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif secara langsung maupun tidak langsung dan signifikan terhadap Repatronage Intentions, Daya Tarik Pengecer berpengaruh positif secara langsung dan signifikan terhadap Daya Tarik Pengecer. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Waralaba; Kepuasan Konsumen; Emosi; Usaha Persaingan
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HH Accounting (General)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 01 Feb 2021 01:56
Last Modified: 01 Feb 2021 01:56
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1210

Actions (login required)

View Item View Item