Herianto, Andrea (2017) Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Konsumen Alfamart di Sunter / Andrea Herianto / 20130303 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (682kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (975kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (911kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (518kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (517kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (962kB) |
Abstract
Kepuasan konsumen yang tinggi akan menguntungkan perusahaan karena perusahaan menjadi kurang efesien dan efektif, Semakin disadari bahwa pelanggan merupakan aset bagi perusahaan. Secara umum pengertian Kualitas Layanan adalah segala bentuk aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan untuk memenuhi harapan konsumen. Promosi Penjualan adalah Suatu kegiatan yang dimaksud untuk membantu mendapatkan konsumen dan menyadarkan konsumen akan eksistensi produk atau jasa suatu perusahaan. Sedangkan Kepuasan Konsumen adalah evaluasi persepsi terhadap perbedaan antara ekspektasi awal dan kinerja actual produk sebagaimana dipersepsikan setelah mengkonsumsi produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Konsumen Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi beserta indikator- indikator dari kualitas layanan, promosi penjualan, dan kepuasan konsumen Objek dari penelitian ini adalah konsumen yang sedang dan pernah berbelanja di Alfamart Sunter Jakarta. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data, sedangkan untuk pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik accidentaly sampling (pemilihan tidak sengaja). Data diolah dengan menggunakan skala likert dan perhitungan statistik yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan Promosi Penjualan terhadap kepuasan konsumen digunakan Regresi Linear Berganda. Untuk perhitungan Regresi Linear Berganda, penulis menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (2) Promosi Penjualan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada dalam penelitian terbukti dan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen; Pemasaran-Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 14 Apr 2021 06:04 |
Last Modified: | 14 Apr 2021 06:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1758 |
Actions (login required)
View Item |